Kelompok Tani Jaya Makmur Dapat Bantuan Alat Pertanian dari PT Inalum

PT Indonesia Asahan Aluminium (persero) Inalum menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping kepada Kelompok Tani Jaya Makmur, kemarin.
PT Indonesia Asahan Aluminium (persero) Inalum menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping kepada Kelompok Tani Jaya Makmur, kemarin.

BATUBARA, kaldera.id – PT Indonesia Asahan Aluminium (persero) Inalum menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping kepada Kelompok Tani Jaya Makmur, kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap kepada ketua beserta anggota Kelompok Tani Jaya Makmur di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Inalum kepada petani yang mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum.

wujud perhatian Inalum terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum

Ali Hasian Harahap mengungkapkan, program ini merupakan wujud perhatian Inalum terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum sekaligus bersinergi kepada masyarakat, salah satunya di Kabupaten Batubara melalui Kelompok Tani Jaya Makmur.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

“Harapan kami alat yang diberikan bisa bermanfaat. Para petani tidak beralih menanam ke tanaman keras dan jaga aset Inalum yang berada di lokasi bercocok tanam mereka. Kedepan, para petani diharapkan bisa menjadi agen serta bersinergi bersama untuk menjaga aset Inalum,” kata Hasian.

Ketua kelompok Tani Jaya Makmur, Sumadi bahwa bantuan ini merupakan bentuk program berkesinambungan antara PT Inalum (persero) dengan petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum. Ia berharap bahwa tidak hanya sampai berhenti di sini kontribusi yang dilakukan oleh Inalum kepada para petani setempat.

“Kita dari kelompok tani mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Inalum, semoga ke depan kelompok Tani Jaya Makmur bisa bekesinambungan dengan lebih baik dalam mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum. Adapun beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami yaitu berupa alat penyemprot pertanian, cangkul, dan topi caping. Kedepan, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang terdaftar mengelola lahan di jalur transmisi Inalum,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam sebulan ini, Inalum turut menyerahkan bantuan berupa mesin pemipil jagung di Kabupaten Toba, gerobak kuliner kepada masyarakat Batubara, sepeda motor pengangkut sampah di Kabupaten Asahan serta alat prokes di Kabupaten Batubara dan Simalungun.(efri)