Kafilah Langkat Raih 5 Besar di MTQ ke-38 Sumut, Plt Bupati Berikan Bonus Pribadi

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berpoto bersama dengan para kafilah
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berpoto bersama dengan para kafilah

LANGKAT, kaldera.id – Kafilah Kabupaten Langkat yang bertanding di MTQN Ke-38 tingkat Sumut meraih lima besar. Prestasi ini didapat setelah urusan kabupaten tersebut meraih 18 tropi dari 40 cabang yang diperlombakan.

Pemkab Langkat sendiri mengutus 36 kafilah. Hal ini berdasarkan laporan Kabag Kesra Setdakab Langkat, Syahrizal dalam laporannya kepada Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menyambut para kafilah di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (29/3/2022).

Syarial mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat atas dukungannya. “Bagi yang juara 1, 2 dan 3 akan menerima bonus dari pribadi dari Plt Bupati Langkat,” sebutnya.

Sementara itu, Syah Afandin mengaku bangga. Sebab dari 36 peserta yang ikut, mampu mendapatkan 18 trophy. Ini membuat Langkat mampu mencapai 50% dari jumlah peserta. Afandin pun mengucapkan terimakasih kepada pelatih, pembimbing dan semua pihak yang mendukung MTQ ini.

Ia juga berharap para peserta tidak mudah puas dengan prestasi yang diraih. Harus lebih giat berlatih meraih prestasi lainnya.

“Perlombaan ini bukan hanya sekadar mengejar prestasi. Namun juga perbaikan moral generasi bangsa dengan pintu masuk melalui quran.
Hari ini kita perlu memperbaiki moral anak-anak kita. Ini pintu masuknya. Kembali kepada Alquran dan hadist. Menjadi juara itu penting, tapi mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari itu jauh lebih penting,” tukasnya. (reza)