Lepas Peserta Jamdasu, Syah Afandin Ingatkan Tetap Jaga Adab Selama Kegiatan Belangsung

Syah Afandin saat melepas 42 peserta Jamdasu di Halaman Kantor Bupati Langkat, Kamis (14/7/2022)
Syah Afandin saat melepas 42 peserta Jamdasu di Halaman Kantor Bupati Langkat, Kamis (14/7/2022)

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melepas 42 anggota pramuka peserta Jambore Daerah Sumatera Utara 2022, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (14/7/2022).

Kader pramuka ini akan mengikuti Jamdasu di Bumi Perkemahan, Sibolangit selama lima hari (15-20 Juli 2022).

Syah Afandin mengatakan, jamdasu merupakan wadah pembinaan bagi pramuka penggalang. Selain itu, wadah belajar dan berlatih untuk menjadikan pribadi yang piawai. Sebab, semua materi yang diberikan pasti berguna bagi bekal perjalanan dalam berorganisasi. “Selama mengikuti kegiatan ikuti ketentuan yang ada, tetap beribadah dan jaga kesehatan dengan baik”, ucapnya.

Plt Bupati mengingatkan, sebagai Duta Pramuka Kabupaten Langkat, untuk senantiasa menunjukkan keterampilan dan kedisiplinan demi menjaga nama dan senantiasa berbuat maksimal pada setiap kegiatan dan lomba. Sehingga, mendapatkan hasil yang maksimal pula, serta senantiasa menjaga kesopanan dan nama baik daerah.

Untuk itu dia meminta kesungguhan seluruh pembina sebagian pendamping untuk senantiasa mengingatkan, menasehati, mengawasi dan selalu mencermati setiap peserta.

“Saya minta para pembina dengan serius memperhatikan adek adek disana, terutama kesehatan mereka agar tetap bugar di setiap kegiatan,” katanya.(ali)