Tak Dukung Bobby, PDIP Medan Serahkan 4 PAC ke Ketua Pengganti

Penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh DPC PDIP Kota Medan kepada empat Pelaksana Tugas (Plt) ketua PAC kota Medan.
Penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh DPC PDIP Kota Medan kepada empat Pelaksana Tugas (Plt) ketua PAC kota Medan.

MEDAN, kaldera.id – DPC PDIP Kota Medan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada empat Pelaksana Tugas (Plt) ketua PAC kota Medan yang sebelumnya dicopot. SK tersebut diserahkan di Kantor DPC PDIP Kota Medan, Selasa (1/9/2020).

Sebelumnya keempat PAC tersebut dicopot karena menolak mendukung Bobby Nasution untuk diusung PDIP di Pilkada Kota Medan. Keempat PAC itu adalah Medan Johor, Medan Selayang, Medan Perjuangan dan Medan Area.

Selain keempat PAC, PDIP kota Medan juga memberikan SK kepada Plt Ketua PAC Medan Maimun. Ketua PAC ini diketahui nonaktif karena meninggal dunia.

“Jadi kami hari ini DPC PDIP Kota Medan mengadakan rapat terkait penyerahan SK dari DPD untuk Plt Ketua PAC antara lain Medan Area, Medan Perjuangan, Medan Johor dan Medan Selayang,” kata Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim.

Hasyim menyebut, SK ini dikeluarkan DPD Sumut sebagai tindak lanjut dari rapat pleno yang diadakan DPC menyikapi adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Ketua PAC beberapa saat yang lalu.

“SK ini merupakan hasil tindak lanjut dari pleno yang diadakan di DPC, menyikapi adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa oknum PAC beberapa saat yang lalu setelah keluarnya rekomendasi terkait dengan calon walikota dan wakil walikota dari PDIP,” ujarnya.

Selain ketua PAC, PDIP juga akan mendata anggota yang tidak taat kepada keputusan DPP. Anggota yang tidak taat, dikatakannya akan diberikan tindakan berupa pengeluaran dari anggota PDIP.

“Kami juga nantinya akan mendata anggota- anggota yang tidak taat kepada keputusan DPP, maka itu akan kami usulkan juga ke DPP untuk mengambil suatu tindakan beruapa dikeluarkan dari anggota,” pungkasnya.

Adapun Ketua PAC yang dipecat:

1. Gumana Lubis dari jabatan Ketua PAC Medan Johor, diganti oleh Riana

2. Suhardian dari jabatan Ketua PAC Medan Area, diganti oleh Heniria

3. Tumpal Sitanggang dari jabatan Ketua PAC Medan Perjuangan, diganti oleh Paul Mei Anton Simanjuntak

5. Muda Prana Sinuraya dari Jabatan Ketua PAC Medan Selayang, diganti oleh Jhon Andreas.

3. Felix Simbolon menjadi Ketua PAC Medan Maimun

(finta rahyuni)