Ini Sinopsis Film 1917, Penakluk Joker di PGA Awards 2020

Film 1917.
Film 1917.

JAKARTA, kaldera.id – Film “1917” mengisahkan drama perang Britania Raya yang di sutradarai oleh Sam Mendes, mulai dirilis di Indonesia pada 22 Januari 2020 setelah sebelumnya rilis terlebih dahulu di Amerika Serikat dan Britania Raya.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (23/1/2020, film “1917” ini secara mengejutkan dapat mengalahkan film Joker dan nominasi lainnya di ajang PGA Awards 2020 pada kategori film terbaik. Film ini merupakan film terbaik Sam Mendes di samping film American Beauty, Revolutionary Road dan film Skyfall.

Sinopsis 1917 yang Keren

Film yang berlatar pada tahun 1917 ini yang merupakan tahun perang dunia pertama terjadi menceritakan tentang dua prajurit yakni Will Schofield (george) dan Tom Blake (dean) yang di perintahkan oleh Jendral Erinmore (colin) untuk membawa sepucuk surat kepada Kolonel Mackenzie (benedict) yang berada di garda depan.

Isinya perintah pembatalan serangan balasan, karena Erinmore yakin, menyerang Jerman akan berpotensi mengorbankan 1.600 prajurit termasuk kakak Tom, Joseph Blanke (Richard).

Masalah yang harus di hadapi bahwa perjalanan dari markas Erinmore ke pos Mackenzie bukanlah perkara yang mudah. Mereka diharuskan melewati dataran berisi bangkai manusia maupun kuda tempur dan melewati markas tentara Jerman yang kosong. Di tengah jalan juga banyak kejadian-kejadian yang menegangkan terjadi yang sayang untuk dilewatkan. (alamsyah/pkl/frz)