Digilas Bayern Munich, Lampard Akui Chelsea Tinggal Kelas

Serge Gnabry mencetak 2 gol kemenangan Bayern Munich di Stamford Bridge.
Serge Gnabry mencetak 2 gol kemenangan Bayern Munich di Stamford Bridge

JAKARTA,kaldera.id – Frank Lampard tak mau terlalu bertele-tele dan basa-basi soal kekalahan Chelsea dari Bayern Munich. Dengan statistik yang buruk, Lampard mengakui Chelsea tinggal kelas dari Bayern.

Chelsea kalah 0-3 saat menjamu Bayern di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, pada partai leg pertama 16 besar Liga Champions. Seluruh gol yang masuk ke gawang The Blues tercipta di babak kedua, dua dicetak oleh Serge Gnabry dan satu oleh Robert Lewandowski.

Sepanjang pertandingan, Chelsea kesulitan keluar dari tekanan Bayern. Tuan rumah tercatat cuma menguasai bola sebesar 37%, melepaskan hanya sembilan percobaan dengan tiga yang on target.

Sementara Bayern punya total 16 tembakan, di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. Seperti diketahui separuh sepakan on target itu menjadi gol.

“Performa kami buruk dan terkadang Anda harus jujur, sejujur-jujurnya. Mereka mengungguli kami di setiap departemen dan itu cukup menyadarkan,” ungkap Lampard kepada BT Sport, sebagaimana dikutip BBC dan dilansir detik.com.

BACA JUGA :  Tumpas Flamengo, Al Hilal ke Final Piala Dunia Antar Klub

“Level tim mereka menunjukkan kenapa mereka menantang gelar di Bundesliga dan Eropa dari tahun ke tahun. Saya kecewa kami tak bisa melakukan lebih banyak hal lagi. Kami harus menerimanya dan bekerja untuk kembali ke level yang ingin kami capai.”

“Kalau Anda lihat pilihan-pilihan umpan yang mereka buat, pilihan-pilihan kami harus ditingkatkan. Kalau pemain kami memikirkan sedikit saja dari pilihan itu, yang mana saya rasa mereka lakukan, mereka akan melihat siapa yang kami hadapi dan level yang perlu mereka capai,” imbuh mantan gelandang ini.

Kalah 0-3 di kandang bikin kans Chelsea lolos sangat kecil. Chelsea butuh menang dengan selisih empat gol pada leg kedua di Allianz Arena, markas Bayern.(reza sahab)