AC Milan Juara Awal Tahun, Inter Pesta Gol

AC Milan dan Inter Milan masih menguasai klasemen sementara. AC Milan mengatasi Benevento 0-2. Sementara Inter menang 6-2 atas Crotone.(ist)
AC Milan dan Inter Milan masih menguasai klasemen sementara. AC Milan mengatasi Benevento 0-2. Sementara Inter menang 6-2 atas Crotone.(ist)

MEDAN, kaldera.id – AC Milan menjadi juara di awal tahun 2021 dengan konsisten di posisi puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia, usai meraih kemenangan atas Benevento dengan skor 2-0, Senin (4/1/2021). Inter Milan masih menguntit di posisi 2.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan mengoleksi 37 poin dari 15 pertandingan yang sudah dilakoni. Melawan Benevento yang dilatih mantan legenda AC Milan, Fillipo Inzaghi, I Rossoneri membuka keunggulan setelah Ante Rebic dilanggar di dalam kotak penalti. Hadiah penalti tidak disia-siakan Franck Kessie. Ia sukses melaksanakan tugasnya membobol gawang Benevento menit ke-15.

Dilansir indosport.com, Milan harus bermain 10 pemain, usai Sandro Tonali menerima kartu merah di menit 33. Wasit melihat aksi Tonali menendang kaki Artur Ionita. Bermain 10 pemain, Milan terus digempur. Namun, Milan mampu menjaga keunggulannya hingga turun minum. Memasuki babak kedua, AC Milan kembali trengginas. Meski hanya dengan 10 pemain, mereka sukses menggandakan keunggulan. Rafael Leao memperdaya kiper Lorenzo Montipo di menit 49. Sontekannya membuat bola bersarang ke gawang Benevento.

Inter Pesta Gol ke Crotone

Tidak ingin kalah dari rival sekota AC Milan, Inter Milan pun juga sukses meraih hasil positif di pekan ke-15 usai mencukur Crotone dengan skor 6-2. Kemenangan itu membuat Inter menempati peringkat 2 di klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 36 poin. Lautaro Martinez mencetak hattrick, disusul gol-gol dari Romelo Lukaku dan Aschraf Hakimi.

Sementara itu, tim penghuni papan atas lainnya yakni AS Roma juga berhasil meraih hasil positif usai mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 1-0, yang membuat mereka kini berhasil menempati peringkat 3 dengan mengoleksi 30 poin.
Tidak jauh berbeda dari AC Milan dan Inter Milan, Juventus pun juga ikut meraih hasil positif pada pertandingan pekan ke-15 Serie A Liga Italia 2020/21 usai mengalahkan Udinese dengan skor telak 4-1.

Kemenangan atas Udinese membuat Juventus kembali ke peringkat 5 klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21 dengan mengoleksi 27 poin dan masih mengantongi satu laga lagi yang belum dimainkan oleh Si Nyonya Tua. Cristiano Ronaldo menjadi insiprasi kemenangan Juventus dengan 2 gol dan satu assist.(ids/red)