Masih Berduka, BCL Ziarahi Makam Ashraf

Penyanyi Bunga Citra Lestari ( BCL) kembali berziarah ke makam sang suami, Ashraf Sinclair, di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020).
Penyanyi Bunga Citra Lestari ( BCL) kembali berziarah ke makam sang suami, Ashraf Sinclair, di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020).

JAKARTA, kaldera.id – Penyanyi Bunga Citra Lestari ( BCL) kembali berziarah ke makam sang suami, Ashraf Sinclair, di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/2/2020). Kedatangan sang pelantun “Pernah Muda” ini ke makam Ashraf dibenarkan oleh manajer BCL kepada Kompas.com melalui pesan singkat. “Iya (Mbak BCL ke makam Ashraf),” ujar Doddy.

Meski demikian, Doddy tak memberikan informasi lebih lanjut terkait hal tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, BCL ziarah ke pemakaman Ashraf sejak Rabu siang. Adapun aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 04.51 WIB. Ashraf sempat dilarikan ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. Namun, nyawa Ashraf tak tertolong. Pada hari yang sama, Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Menurut rencana, acara tahlilan Ashraf Sinclair akan digelar selama tiga hari di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Hal itu dikatakan Ahmad Habib, pria yang memimpin tahlilan Ashraf, yang telah berlangsung pada Selasa (18/2/2020) malam

“Yang disampaikan, insya Allah tahlilan sampai dengan tiga hari, malam hari ini, besok malam sampai malam Jumat,” kata Ahmad saat ditemui usai tahlilan. Sebelumnya diketahui, pihak keluarga menggelar acara tahlilan setelah jenazah Ashraf dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Selasa sore. Ashraf yang juga merupakan aktor Malaysia mulai dikenal luas di Indonesia setelah menikah dengan penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari (BCL) pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta.

Sejak menikah dengan BCL, Ashraf memilih tinggal di Indonesia dan berkecimpung di industri hiburan Tanah Air. Ia pun membintangi film Saus Kacang (2008), serta aktif berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV. Total sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020. Sementara itu, dari pernikahannya dengan BCL, Ashraf Sinclair dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair.(finta rahyuni)