Jasad Warga Medan yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan

Jasad Warga Medan yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan
Jasad Warga Medan yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan

SAMOSIR,kaldera.id – Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan berhasil menemukan jasad Candra Simbolon (19) pekerja asal Kota Medan yang tenggelam saat berenang di Danau Toba, Selasa (28/4/2020) pagi.

Korban yang merupakan warga Jalan Air Bersih Medan tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke RSU Pangururan untuk keperluan otopsi.

“Korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB tadi,” kata Humas Kantor SAR Medan Hisar Turnip.

Hisar menjelaskan pencarian hari ini merupakan hari kedua yang dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari personil Pos SAR Parapat, Polsek Pangururan, BPBD Samosir, Koramil Pangururan dan unsur masyarakat.

“Setelah pencarian selama 2 hari, korban ditemukan sekitar 70 meter dari garis pantai tempatnya pertama tenggelam,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Candra tenggelam saat berenang bersama dua temannya Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang yang juga warga Medan di Pantai Parbaba Danau Toba tepatnya di Depan Raja Hotel, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Ia dikabarkan tenggelam pada Senin (27/4/2020) sekitar pukul 12.20 WIB. (finta rahyuni)