Sumbang 100 Sak Semen, Bupati Asahan Minta Tenaga Pendidik Paham IT

Proses peletakan baru pertama oleh Bupati Asahan, Surya l di Rumah Tahfiz Daarul Quran, Rabu (19/8/2020).
Proses peletakan baru pertama oleh Bupati Asahan, Surya l di Rumah Tahfiz Daarul Quran, Rabu (19/8/2020).

ASAHAN, kaldera.id – Bupati Asahan, Surya l meletakan baru pertama pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Asahan, Rabu (19/8/2020).

Yayasan ini sendiri berdiri sejak 2012 lalu. Tercatat saat ini sebanyak 364 santri menuntut ilmu di rumah tahfiz tersebut. Untuk itu diperlukan gedung baru.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Bupati meletakan batu pertama pembangunan rumah tahfiz ini,” ungkap Ketua Yayasan Daarul Quran, Herman Daulay.

Sementara itu, Surya dalam sambutannya mengungkapkan, salah satu visi misi Pemkab Asahan adalah mewujudkan Asahan yang religius.

Untuk itu Pemkab Asahan mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan Yayasan Daarul Quran.

“Rumah tahfiz ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Saya juga berharap kepada tenaga pendidik nantinya dapat menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama yang berbasis teknologi informatika seiring kemajuan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Surya sendiri dalam kesempatan itu memberikan sumbangan 100 sak semen untuk membantu percepatan pembangunan Rumah Tahfiz Daarul Quran. Selain itu, terkumpul juga infak dari OPD sebesar Rp 7 juta.(fendi)