Bobby: Sebuah Kota Tak Dapat Maju Tanpa Dukungan Dari Daerah Sekitarnya

Walikota Medan, Bobby Nasution kibarkan pataka Apeksi usai dilantik, Kamis (30/6/2022)
Walikota Medan, Bobby Nasution kibarkan pataka Apeksi usai dilantik, Kamis (30/6/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya Sugiarto melantik Walikota Medan, Bobby Nasution menjadi Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Apeksi periode 2021-2024 di Santika Dyandra Hotel, Kamis (30/6/2022).

Selain Bobby Nasution, turut dilantik Bima Arya juga melantik Walikota Solok, Zul Elfian sebagai Wakil Ketua I, Walikota Tanjung Pinang, Rahmah sebagai Wakil Ketua II, Walikota Binjai, Amir Hamzah sebagai Wakil Ketua III.

Komwil I Sumatera meliputi 24 kota antara lain, Banda Aceh, Subulussalam, Binjai, Siantar, Tebing Tinggi, Pekan Baru, Tanjung Pinang, Sibolga, Padang Sidempuan, Batam, Gunung Sitoli, Dumai, Padang, Padang Panjang, dan lainnya.

Bobby Nasution dalam sambutannya mengajak, seluruh Walikota yang bergabung dalam Komwil I bersama-sama mendorong dan bersinergi serta kolaborasi antar pengurus agar pandemi bisa segera berakhir sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berangsur pulih. Sebab, kolaborasi merupakan langkah penting memajukan kota.

“Kolaborasi dan dukungan dari seluruh Wali Kota yang tergabung di wilayah I ini tentunya dapat menjadi kekuatan yang besar bagi kita semua, terutama dalam mengembalikan dan membangkitkan perekonomian yang ada di wilayah masing-masing,” kata Bobby Nasution seraya menambahkan sebuah kota tak dapat maju tanpa dukungan dari daerah sekitarnya.

Setelah pengukuhan pengurus Komwil I Sumaters, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Medan Medical Tourism oleh Walikota Medan, Bobby Nasution. Ketua MMT Kota Medan sendiri dijabat Destanul Aulia. (reza)