Leao dan Tonali Bawa Milan Ungguli Salernitana 2-1

AC Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Salernitana 2-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Arechi, Rabu (4/1/2023).
AC Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Salernitana 2-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Arechi, Rabu (4/1/2023).

 

MEDAN, kaldera.id – AC Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Salernitana 2-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Arechi, Rabu (4/1/2023). Kedua gol kemenangan pasukan S Pioli ini diciptakan R Leao dimenit 10 dan S Tonali di menit 15. Sedangkan satu gol tuan rumah diciptakan Bonazzoli di menit 83.

Leao yang menerima umpan silang Tonali langsung menggiring bola dan berhasil mengkecoh penjaga gawang lawan yang dijaga Ochoa dan melepaskan tembakan pelan ke arah gawang.

Sedangkan gol kedua berawal dari Tonali yang melepaskan tembakan keras dapat diblok dan bola memantul pas di kaki Brahim Diaz. Selanjutnya Diaz mengirim umpan pendek ke Tonali dan langsung ditembak tanpa bisa dihalau Ochoa.

Milan sebenarnya bisa menang lebih dari dua gol dalam laga ini. Sayang, gol F Tomori di menit 60 dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Selain itu, banyak peluang emas di dapat gagal dikonversi menjadi gol. Sedikitnya ada tiga peluang emas di dapat O Giroud. Namun, peluang tersebut belum mengenai sasaran.

Dalam laga ini Milan lebih mendominasi jalannya laga. Permainan umpan pendek dengan sentuhan satu dua membuat barisan pemain lawan kewalahan. Dengan tambahan tiga poin ini, Milan mengurangi jarak dengan Napoli yang masih berada di puncak klasemen sementara.

Sementara di laga lainnya yang berlangsung di Stadion Mapei, markasnya Sassuolo, tuan rumah menyerah 1-2 dari Sampdoria. Dua gol El Samp – julukan Sampdoria, diciptakan Gabbiadini di menit 25 dan Augello di menit 28. Sedangkan gol tuan rumah diciptakan Berardi di menit 64 melalui titik pinalti.(red)