Menang 1-0 di Kandang Atletico, Barca Makin Menjauh Dari Real Madrid

Pemain Barcelona berhasil menuntaskan misi meraih tiga poin ketika bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, markasnya Atletico Madrid, Senin (9/1/2023).
Pemain Barcelona berhasil menuntaskan misi meraih tiga poin ketika bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, markasnya Atletico Madrid, Senin (9/1/2023).

 

MEDAN, kaldera.id – Pemain Barcelona berhasil menuntaskan misi meraih tiga poin ketika bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, markasnya Atletico Madrid, Senin (9/1/2023).

Gol tunggal O Dembele memanfaatkan umpan Gavi dimenit 22 cukup menjauhkan jarak dari pesaing terdekat mereka Real Madrid dalam perebutan pemuncak klasemen sementara. Jarak keduanya kini terpaut tiga poin.

Barca yang turun dengan mengandalkan trio penyerang mereka, Ansu Fati, Dembele, dan P Gonzalez lebih mengedepankan ke hati hatian dalam melakukan tekanan. Skema penyerangan dirancang lebih cermat agar hasil sesuai harapan.

Kunci kemenangan tim tamu dalam laga ini juga tidak lepas dari ketenangan para pemain dalam menutup serangan lawan. Khususnya, penjaga gawang, M ter Stegen yang fokus dalam membaca arah bola dan menempatkan posisi ketika berhadapan dengan penyerang lawan.

Berbeda dengan tuan rumah yang lebih agresif dalam melakukan tekanan. Mereka kurang tenang dalam penyelesian akhir. Selain rapatnya barisan pertahanan lawan, beberapa peluang emas diselesaikan terburu- buru.

Terbukti, dari data statistik tuan rumah melakukan 20 kali tembakan, 5 diantaranya mengarah ke gawang dan tidak ada satupun yang berbuah gol. Satu hal penting, laga itu bukan milik Griezmann cs.(ali)