Dinas Sosial Diminta Terus Lakukan Validasi DTKS Biar Bantuan Tepat Sasaran

Paul Mei Anton
Paul Mei Anton

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Paul Mei Anton Simanjuntak minta Dinas Sosial Kota Medan terus melakukan evaluasi dan validasi terhadap warga yang terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sehingga, para penerima bantuan sosial benar benar tepat sasaran.

“Warga yang masuk DTKS kiranya akurat dan benar benar miskin. Mungkin saat ini ada kesalahan, maka banyak warga mengeluhkan bantuan selalu pilih kasih atau tidak tepat sasaran, ” kata Paul kepada wartawan, kemarin.

Dia juga meminta Dinas Sosial terus melakukan kolaborasi dengan pihak manapun. Dengan begitu tidak tertutup kemungkinan, anggaran untuk itu dapat dialokasikan di Perubahan APBD 2023 atau di APBD 2024.

Pernyataan ini menyahuti aspirasi warga. Dimana warga selalu mengeluhkan penerima bantuan tidak tepat sasaran. Begitu juga yang terdaftar di DTKS dinilai tidak akurat. Ada yang kaya dapat bantuan dan yang lebih miskin tidak mendapat apa apa.

Menyikapi hal itu, perwakilan Dinsos Kota Medan Lolly Rahliah mengatakan, jika pihaknya terus melakukan evaluasi. “Saat ini pun kami sedang melakukan perbaikan data,” papar Lolly. (reza)