CRN Fest 2022: Kreatif yang Positif dengan Smartphone

MEDAN, kaldera.id – CRN TV UIN Sumatera Utara menggelar CRN Fest 2022 dengan tema “Upgrade Skill With Your Smartphone”. CRN TV merupakan organisasi komunitas mahasiswa Ilmu Komunikasi FIS UIN Sumut.

CRN Fest 2022 sendiri merupakan rangkaian kegiatan kreatif yang diisi dengan kompetisi fotografi, desain poster dengan kegiatan puncak adalah webinar lifeskill conten creator mulai 27 Desember 2021 hingga 10 Januari 2022.

Webinar tersebut menghadirkan narasumber M. Faridz Nur Hidayat (Founder Picsgram) dan Al Hafizh Mubarok Hamdan (video kreator) serta MC Widia Anisa Utami.

Acara ini diikuti  peserta yang berasal dari mahasiswa maupun masyarakat umum di beberapa provinsi Indonesia.

Al Hafizh Mubarak Hamdan dalam paparannya menyampaikan apresiasi untuk panitia penyelenggara kegiatan yang berskala nasional, karena sudah membuat kegiatan lomba yang dikemas dengan webinar sebagai penghujung acaranya.

“Di era digital saat ini, sangat penting untuk mengetahui peluangnya, terkhusus di sosial media. Semoga peserta kegiatan bisa terus berkarya lewat foto, video dan desainnya. yang terpenting itu adalah eksekusinya,” Ujarnya.

Muhammad Ichsan, Direktur Utama CRN TV UINSU, berharap dengan terselenggaranya acara CRN Fest 2022 ini, para peserta mampu memanfaatkan smartphone mereka masing-masing, bukan untuk membuka hal yang tidak penting. “Semoga kita semakin kreatif yang positif dengan smartphone dalam genggaman kita,” tukasnya.

Juara Kompetisi

Selain webinar, CRN Fest 2022 juga mengadakan dua perlombaan yaitu lomba poster dan lomba fotografi yang dihasilkan dari smartphone peserta masing-masing.

Muhammad Zaini Zohan mahasiswa Universitas UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda menyabet gelar juara 1 Kategori Fotografi, juara 2 diraih oleh Wildan Nurul Anam berasal dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Juara 3 diraih oleh M. Rahmat Hidayat berasal dari UIN Sumatera Utara.

Sedangkan pemenang kategori perlombaan desain poster juara 1 di raih oleh Triyana Meirlin berasal dari Universitas Mulawarman, juara 2 berasal dari Stmik Palangkaraya yaitu Ahmad Irgan Damara, dan juara 3 dimenangkan oleh Aditya Erlangga Wibowo berasal dari Universitas Sriwijaya.

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Solihah Titin Sumanti, M.Ag mengapresiasi kegiatan yang dilakukan CRN TV UINSU. “Di awal tahun orang lain masih membuat rencana mereka sudah berani membuat acara yang seperti ini,” katanya.

Titin juga mengatakan semoga CRN TV tetap konsisten membuat acara-acara yang luar biasa lagi kedepannya dan tetap berkoordinasi dengan Prodi ilmu Komunikasi FIS UIN Sumut.(efri/red)