Kabiro Perekonomian Provsu Wafat, Edy-Ijeck Belasungkawa

MEDAN, kaldera.id – Kepala Biro Perekonomian Pemprovsu, Ernita Bangun meninggal dunia di RS Murni Teguh, Minggu (10/1/2021) pagi tadi. Ia meninggal pada usia 60 tahun.

Kabar meninggal Ernita Bangun ini turut diucapkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut lewat media sosialnya.

Di akun instagramnya, Edy Rahmayadi mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya Ernita yang disebutnya merupakan staf terbaiknya itu.

Saat itu, Edy, Ketua PKK Sumut dan beberapa OPD terlihat turut hadir menyaksikan secara langsung jenazah Ernita di kediaman Ernita.

“Pagi ini saya dikejutkan dengan meninggalnya salah satu staf terbaik saya, Almarhum Ernita Br Bangun yang merupakan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut,” tulis Edy.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumut kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga tuhan memberikan tempat yang terbaik untuk almarhum,” sambung Edy.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck di laman facebooknya. Ijeck menyebut Ernita merupakan sosok yang selalu menyelesaikan tantangan dan pekerjaan dengan baik.

“Saya dan keluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Kepala Biro Perekonomian Setdaprovsu, Ibu Ernita Bangun pagi tadi di RS Murni Teguh. Semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” tulis Ijeck.

Diketahui, Ernita dilantik menjadi Kabiro Perekonomian oleh Edy Rahmayadi sejak tahun 2017. Beberapa hari yang lalu ia kembali dikukuhkan menjadi Kabiro Perekonomian usai keluarnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. (finta rahyuni)