Lakalantas Mini Bus Vs Truk di Tebing Tinggi, 1 Meninggal Dunia

Lakalantas Mini Bus Vs Truk di Tebing Tinggi, 1 Meninggal Dunia
Lakalantas di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi kilometer 37-38, Desa Tualang, Dusun III, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (31/8/2020).

MEDAN, kaldera.id – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi antara Mini Bus Sigra nomor polisi BK 1041 ZR dengan Truk Tronton nomor polisi BK 9393 GE, di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi kilometer 37-38, Desa Tualang, Dusun III, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (31/8/2020).

Pengemudi Mini Bus Sigra, Alexander (41), warga Jalan Jermal I, gang Setiabudi, Kecamatan Medan Denai ini mengalami luka lecet di bahu kiri dan luka robek pada Pelipis sebelah kiri. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Melati, Perbaungan untuk mendapatkan perawatan. Namun sampai di rumah sakit Alexander dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Erwinsyah Lubis (36) warga Tanjung Balai yang mengemudi Truk Tronton tidak mengalami luka-luka dan tidak perlu melakukan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni menyebut kejadian bermula saat mobil Mini Bus Sigra dari arah medan menuju Tebing Tinggi mengambil kekanan jalan mendahului mobil didepannya.

Pengemudi yang kurang hati-hati dan tidak memperhatikan mobil yang berlawanan arah dari arah Tebing Tinggi menuju Medan menabrak mengenai bagian depan sebelah kiri Truk Tronton yang dikendarai oleh Erwinsyah Lubis. Atas kejadian ini, kerugian materil diperkirakan mencapai lebih Rp 5 juta.

“Alexander mengalami luka dan meninggal dunia di RSU Melati Perbaungan. Sedangkan Erwinsyah tidak mengalami Luka dan tidak berobat ke RSU. Untuk kedua mobil yang berkontra mengalami kerusakan,” ujarnya. (finta rahyuni)