Yohana Persembahkan Lagu Untuk Bang Bobby

Rumah Kolaborasi, juga ada persembahan lagu untuk Bobby Nasution, Bakal Calon Walikota Medan 2020.
Rumah Kolaborasi, juga ada persembahan lagu untuk Bobby Nasution, Bakal Calon Walikota Medan 2020.

MEDAN, kaldera.id – Panggung Apresiasi kembali digelar, Jumat (17/7/2020) malam. Kali ini perhelatan tersebut digelar di Jalan Tangguk Bongkar Mandala, Kecamatan Medan Denai, tepatnya di rumah keluarga besar tokoh perempuan setempat, Wita Wahyuni.

Selain pertama kali digelar di luar Rumah Kolaborasi, juga ada persembahan lagu untuk Bobby Nasution, Bakal Calon Walikota Medan 2020.

Lagu berjudul Bobby Nasution itu dibawa Yohana Putri. Aransemen lagu tersebut juga dibuat gadis yang baru lulus SMU itu. Sedangkan liriknya ditulis Ketua Aliansi Relawan Bobby Nasution (Airbon), Daniel Kaban.

“Waktu itu saya sodorkan lirik ke Yohana. Besoknya aransemen lagunya langsung jadi. Yohana memang ngefans berat sama Bang Bobby. Dia juga ngejar masuk IPB ini sama kayak Bang Bobby,” kata Reni Simanjuntak, ibu sekaligus manajer Yohana.

Sambil memetik gitar, Yohana melantunkan lirik lagu berkisah tentang tokoh milenial tersebut.

“Ini penampilan perdana Yohana di depan umum. Syukur semua berjalan lancar,” tambahnya.

Selain Yohana, Panggung Apresiasi juga menampilkan Grup Ronggeng Melayu yang sudah dikenal masyarakat Sumut, Lebah Begantong.

Dengan lagu yang dibungkus dengan pantun jenaka, Lebah Begantong mengundang gelak tawa warga yang hadir.

Panggung Apresiasi sendiri merupakan gagasan Bobby Nasution sebagai wadah kolaborasi seniman dan budayawan Kota Medan untuk berkreasi dan berekspresi. Panggung ini digelar tiap Jumat malam dan telah dihelat sejak awal Februari 2020. (reza sahab)