KNPI Siap Wujudkan Visi Pemuda Milenial dan Bermartabat

Rapat Pleno Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara.
Rapat Pleno Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara.

MEDAN, kaldera.id – DPD KNPI Sumut menggelar rapat pleno menegaskan tentang visi misi Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Periode 2019–2022 menuju pemuda Sumut yang milenial dan bermartabat.

“Oleh karena itu, seluruh pengurus DPD KNPI Sumatera Utara harus bersama dan saling bahu membahu dalam mencapai visi tersebut,” kata Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah, dalam siaran pers yang diterima, Selasa (8/9/2020)

Lebih lanjut El menjelaskan, bahwa visi itu merupakan manifestasi dari perkembangan zaman yang hari ini sudah sangat maju jika dibandingkan 15 atau 20 tahun yang lalu.
Oleh karena itu, Pemuda Sumatera Utara harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan skill jika tak ingin tergilas oleh perkembangan zaman.

Untuk mencapai visi itu, El memaparkan 5 misi yang harus dilaksanakan yakni, milenial dan bermartabat dalam politik, teknologi, kewirausahaan, ketahanan pangan, dan pendidikan.

“Mau tidak mau pemuda hari ini harus dekat, paham dan menguasai teknologi dan informasi. Oleh karena itu, DPD KNPI Sumatera Utara harus berkontribusi dan berperan aktif dalam memastikan pemuda di sumatera utara harus terintegrasi dengan teknologi dan informasi ini,”ujarnya.

Selanjutnya Rapat Pleno juga menyepakati tentang prioritas program DPD KNPI Sumatera Utara periode 2019 – 2022 yaitu pembangunan laboratorium pemuda, penyediaan sarana Pendidikan dan pelatihan pengembangan teknologi, pembinaan dan pengembangan UMKM, penyediaan akses dan pemanfaatan sumber ketahanan pangan daerah melalui pengembangan sumber daya dan potensi lokal dan penyediaan informasi, beasiswa dan kerjasama pendidikan menengah dan lanjutan.

Prioritas program ini digulirkan untuk mencapai visi misi DPD KNPI Sumatera Utara. El kembali menegaskan, seluruh struktur di kepengurusan mampu mewujudkannya.

“Prioritas program ini bertujuan agar capaian kinerja DPD KNPI Sumatera Utara jelas, terukur dan mampu menjadi daya dorong tercapainya visi misi itu,” tambahnya.(reza sahab)