Akhyar: Pajak Ikan Lama Harta Karun Kota Medan

Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution saat mendatangi Pajak Ikan Lam, Senin (16/11/2020).
Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution saat mendatangi Pajak Ikan Lam, Senin (16/11/2020).

MEDAN ,kaldera.id – Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution menyambangi Pajak Ikan Lama di Jalan Perniagaan Medan, Kecamatan Medan Barat, Senin (16/11/2020).

Kedatangannya untuk bersillaturahim dengan pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Dalam kunjungan itu, Plt Walikota Medan yang sedang cuti kampanye itu menuturkan, Pajak Ikan Lama masuk dalam heritage Kota Medan.

Keberadaanya masuk dalam kawasan Kesawan yang masuk dalam konsep penataan Pemko Medan menjadi tempat wisata kota tua di Kota Medan.

“Pajak Ikan Lama ini adalah harta karun yang akan di tata menjadi tempat wisata kota tua Medan,” tegasnya.

Dia menegaskan, Pajak Ikan Lama ini akan tetap dipertahankan karena termasuk ikon Kota Medan. Dia akan disatupadukan jadi kawasan heritage kesawan.

“Di sini jadi tempat wisata belanja. Sedangkan kantong parkirnya di dekat Lapangan Merdeka. di kawasan sana akan jadi kantong parkir. Karena harta karun Medan di sini, makanya kita ingin mengoptimalisasikan apa yang sudah ada,” jelas Akhyar.

Dia juga mengungkapkan, saat masih menjabat sebagai Plt Walikota Medan dirinya sudah berdiskusi dengan Gubernur Sumut. Dalam diskusi itu Gubsu sangat senang sekali penataan kawasan Kesawan.

“Kawasan Kesawan ini jadi harta karun Medan. Penataan kawasan heritage kesawan ini menjadi unggulan kita. Itu semangat saya. Kenapa Bandung bisa.

Nantinya, silakan orang datang ke Pajak Ikan, tapi yang melayani hanya becak wisata saja yang bisa masuk. Kendaraan pribadi akan ada kantong parkir yang kita siapkan. Jadi orang bisa menikmati Kota Medan,” pungkasnya.(reza sahab)