Liverpool Kuntit Duo Manchester, Tottenham Ambruk

Liverpool kini terus pepet duo Manchester di puncak klasemen
Liverpool kini terus pepet duo Manchester di puncak klasemen

MEDAN, kaldera.id – Liverpool kini terus pepet duo Manchester di puncak klasemen. The Reds baru saja meraih poin penuh usai mengalahkan West Ham United 1-3 pada pekan ke-21 Liga Inggris. Sementara itu, Tottenham Hotspur kalah 1-0 dari tuan rumah Brighton.

Laga yang digelar di markas The Harmmes Minggu (31/1/2021) dini hari WIB, tiga gol pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Mohamed Salah 2 gol dan Wijnaldum, sementara gol balasan tuan rumah dicetak C. Dawson.

Dengan demikian, sang juara bertahan kini berada di posisi 3 dengan raihan 40 poin, terpaut 4 angka dari Man City di puncak klasmen.

Jalannya pertandingan, Liverpool yang bermain ke markas West Ham, sempat bermain seperti kurang darah di babak pertama. Laga itu berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, permainan Liverpool berubah. Mereka mampu menemukan celah pertahanan West Ham. Akhirnya, di menit ke-57, Liverpool bisa mencetak gol melalui Salah. Usai mengecoh Creswell di pertahanan kiri West Ham, ia melepas tendangan melengkung ke tiang jauh. Gol 0-1.

Setelah kebobolan West Ham mengganti taktiknya dan langsung menekan pertahanan Liverpool. Beberapa serangan terlihat menjanjikan.

Namun malah Liverpool yang mencetak gol pada menit ke-59. Serangan balik The Reds membuat Shaqiri bisa memberikan umpan diagonal dari sisi kiri lapangan kepada Salah di tengah kotak penalti. Salah menerima bola dengan sempurna dan kemudian menaklukkan Fabianski dengan sontekan sederhana. 0-2.

West Ham masih berusaha untuk menyerang usai tertinggal dua gol. Namun malah Liverpool yang bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-84, gawang Fabianski dijebol oleh tendangan jarak dekat Wijnaldum, memanfaatkan assist dari Roberto Firmino. 0-3.

Namun setelah itu West Ham bisa mencetak satu gol balasan pada menit ke-87. Sepak pojok mereka membuahkan hasil melalui sontekan Dawson yang menusuk masuk kotak penalti tanpa pengawalan. 1-3. Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta. West Ham dipaksa bertekuk lutut oleh Liverpool dengan skor 1-3.

Sementara itu, Senin (1/2/2021) dini hari. Tottenham Hotspur kalah 1-0 dari tuan rumah Brighton lewan gol tunggal L. Trossard di menit (17′) yang bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil itu, Tottenham masih tertahan di posisi 6 dengan 33 poin klasmen sementara Liga Inggris. Mereka gagal menyalip West Ham yang lebih dulu kalah dari Liverpool. (Mutivan)