Livepool Keok, Man City dan Leicester Menang

Manajer Liverpool Juergen Klopp kecewa setelah timnya mengalami kekalahan dari Brighton & Hove Albion
Manajer Liverpool Juergen Klopp kecewa setelah timnya mengalami kekalahan dari Brighton & Hove Albion

MEDAN, kaldera.id – Manajer Liverpool Juergen Klopp kecewa setelah timnya mengalami kekalahan dari Brighton & Hove Albion di pekan ke-22 Liga Inggris.

Laga yang berlangsung di Stadion Anfield, The Reds tumbang dengan skor 0-1, lewat gol Steven Alzate pada menit 56′, Kamis (4/2/2021) WIB.

Dengan hasil tersebut, membuat Liverpool turun peringkat ke posisi keempat (40 poin), tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Manchester City, dan bukan lagi pesaing juara.

“Kecewa, tak ada yang benar-benar membuat kami tersenyum. Sulit untuk diterima,” kata Klopp dikutip dari BBC Sports.

“Minggu yang sangat sulit, dua pertandingan tandang (menang atas Tottenham dan West Ham), dua pertandingan yang sangat intens, dan malam ini kami tampak benar-benar seperti tidak cukup segar secara mental dan fisik,” ucapnya.

Sementara itu, Andy Robertson pesimis dengan peluang Liverpool mempertahankan gelar juara. Bek berpaspor Skotlandia itu menyebut untuk saat ini, klubnya tidak berada di jalur persaingan bersama duo Manchester.

“Dalam situasi seperti ini, kami tidak ada dalam persaingan juara. Kami berada tujuh poin di belakang Man City dan mereka masih punya satu laga simpanan,” ujar Andy Robertson selepas pertandingan, dilansir dari BBC.

Untuk selanjutnya, Liverpool akan menghadapi laga besar melawan pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City. Laga itu akan berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021).

Kemudian, dari lanjutan Premier League, kemenangan berhasil diraih Manchester City. The Citizens melumat Burnley 2-0 di Turf Moor. Kedua gol dihasilkan oleh Gabriel Jesus di menit ke 3′ dan Raheem Sterling 38′.

Hasil ini mengokohkan posisi Man City di puncak klasemen dengan 47 poin, unggul tiga angka dari Manchester United.

Hasil positif juga diraih Leicester City. The Foxes menaklukkan tuan rumah Fulham 2-0 di Craven Cottage lewat gol Kelechi Iheanacho 17′ dan James Justin 44′. (okezone/mustivan mahardhika)