Alisson Blunder Lagi, Leicester Bekuk Liverpool 3-1

Leicester City menang 3-1 atas tamunya Liverpool dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League
Leicester City menang 3-1 atas tamunya Liverpool dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League

MEDAN, kaldera.id – Leicester City menang 3-1 atas tamunya Liverpool dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB.

Sebenarnya, The Reds sempat unggul lebih dulu melalui Mohamed Salah. Namun, The Foxes bisa membalikkan kedudukan lewat James Maddison, Jamie Vardy dan Havery Barnes.

Jalannya pertandingan di babak pertama, Liverpool tampil menekan. Namun permainan agresif yang dipertontonkan The Reds masih bisa diredam pertahanan Leicester. Akan tetapi, skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool memperoleh peluang melalui tendangan bebas. Namun, tembakan yang dieksekusi Trent Alexander-Arnold masih mengenai tiang gawang.

Terus menyerang, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 67′ lewat aksi Mohamed Salah setelah menerima umpan dari Roberto Firmino, 0-1.

Empat belas menit kemudian, Leicester bisa menyamakan kedudukan di menit ke 81′. Tendangan bebas James Maddison langsung meluncur ke gawang Alisson, 1-1.

Di meneit ke 83′, Leicester justru malah berbalik unggul. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Alisson dan Omar Kabak, Vardy dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong, 2-1.

Harvey Barnes sukses menambah keunggulan The Foxes pada menit ke 85′. Memanfaatkan umpan dari Wilfred Ndidi, Barnes berhasil membuat The Foxes menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Kemenangan ini membuat Leicester naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 46 poin. Sementara Liverpool berada di posisi keempat dengan poin 40. (bola.com/mustivan)