Persiapan PON XX, Sebanyak 160 Atlet Medan Divaksin

Sebanyak 169 atlet Kota Medan dari 43 cabang olahraga dan 40 orang pelatih mengikuti vaksinasi di Stadion Teladan, Kamis (8/7/2021)
Sebanyak 169 atlet Kota Medan dari 43 cabang olahraga dan 40 orang pelatih mengikuti vaksinasi di Stadion Teladan, Kamis (8/7/2021)

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 169 atlet Kota Medan dari 43 cabang olahraga dan 40 orang pelatih mengikuti vaksinasi di Stadion Teladan, Kamis (8/7/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan atlet dari segi kesehatan untuk mengikuti PON XX di Papua apabila tetap dilaksanakan.

Ketua KONI Medan, Edy Sibarani mengatakan, vaksin terhadap atlet dan pelatih dilakukan secara bertahap. Saat ini ada sekitar 60% atlet lagi yang belum divaksin.

Sementara itu, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang meninjau kegiatan tersebut berharap vaksin ini dapat menambah imunitas para atlet dan juga pelatih ditengah pandemi Covid-19, khususnya dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ini membuktikan bahwa atlet adalah pahlawan tidak hanya di ajang olahraga saja, tetapi juga dalam keselamatan manusia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menginformasikan bahwa saat ini Kota Medan masuk kedalam PPKM Mikro Pengetatan bersama dengan 43 Kab/kota lainya diluar Pulau Jawa. Imbasnya, beberapa kegiatan tertentu masyarakat terpaksa harus dibatasi sampai pukul 17.00 WIB. Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara membatasi kegiatan masyarakat.(reza)