Imbang, Liverpool dan Man City Tetap ke Semifinal Berkat Unggul Agregat

Dua klub papan atas Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City memastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022
Dua klub papan atas Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City memastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022

 

MEDAN, kaldera.id – Dua klub papan atas Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City memastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Kepastian ini didapat setelah di pertandingan leg kedua babak delapan besar, Kamis (14/4/2022) dini hari menuai hasil positif.

Liverpool yang menjamu Benfica di Stadion Anfield imbang 3-3. Namun, The Reds julukan Liverpool unggul agregat 6-4. Sebab, di laga pertama anak asuh J Klopp unggul 3-1.

Gol klub yang kini bertengger di posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris tersebut diciptakan I Konate dimenit 21 dan sepasang Golongan R Firmino dimenit 55 dan 65. Sementara gol Benfica diciptakan G Ramos dimenit 32, Yaremchuk dimenit 73 dan D Nunez dimenit 81.

Dalam laga ini, meskipun hasil imbang, Liverpool menunjukkan kualitasnya masih di atas tim tamu. Hal ini berdasarkan statistik pertandingan, tuan rumah unggul segalanya, mulai dari penguasaan bola sampai upaya tembakan ke arah gawang.

Sementara Manchester City berhasil menahan imbang Atletico Madrid dengan skor kacamata di Stadion Wanda Metropolitan. Skor ini cukup mengantarkan anak asuh Pep Guardiola ke babak empat besar. Sebab, di laga pertama, K De Bruyne unggul 1-0. City menang agregat dari wakil Spanyol itu. (efri)