City Tumbang di Wembley

Liverpool menang 3-2 atas lawannya, Manchester City di babak semifinal FA Cup di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022).
Liverpool menang 3-2 atas lawannya, Manchester City di babak semifinal FA Cup di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Liverpool menang 3-2 atas lawannya, Manchester City di babak semifinal FA Cup di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022).

Kemenangan Liverpool terlihat sejak awal pertandingan. Dimana, Manchester City tertinggal lebih dulu 3-0 di babak pertama.

Citybl yang turun dengan beberapa pemain pelapisnya tidak mampu menghadapi gempuran anak asuh J KLopp dengan kekuatan penuh.

Para pemain bertahan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu terlihat gugup dalam menutup pergerakan lawan di awal laga. Bahkan, gawang mereka sudah kebobolan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat tandukan Konate memanfaatkan tendangan sudut Robetson.

Begitu juga gol kedua The Reds yang diciptakan S Mane di menit 17 akibat penjaga gawang M City, Z Steffen yang tidak siap menerima umpan J Stones. Mane dengan sigap menyerobot bola dan tak bisa diamankannya.

Mane yang kembali mencatatkan namanya di papan skor di penghujung babak pertama sangat bebas melepaskan tembakan kaki kanan tanpa bisa dihalau Steffen.

Memasuki babak kedua, City yang tertinggal tiga gol merubah gaya permainan. Mereka lebih berani keluar menyerang dan sedikit bermain keras untuk memecah konsentrasi lawan.

Terbukti, baru dua menit pertandingan babak kedua berjalan, J Grealish berhasil membobol gawang Alisson.

Gol tersebut membuat anak asuh Pep Guardiola mulai panas dan lebih meningkatkan daya serang. Sayangnya, hal tersebut sudah diantisipasi lawan. Sehingga bebrapa serangan dibangun dapat dipatahkan.

Beruntung di penghujung laga, tepatnya di menit 90+1 mereka mendapatkan gol tambahan untuk memperkecil kekalahan lewat aksi B Silva. (reza)