Final Liga Konfrensi Eropa, Ajang Pembuktian Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

 

MEDAN, kaldera.id – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho akan diuji racikan strateginya kala timnya berhadapan dengan Feyenoord di pertandingan puncak Liga Konfrensi Eropa, turnamen kasta ketiga di benua biru di Stadion Air Albania, Kamis dini hari (26/5/2022).

Bila juara, pelatih berpaspor Portugal itu akan mencatatkan rekor tersendiri sebagai pelatih yang pernah membawa tim juara kasta tertinggi, kedua dan ketiga di eropa.

Mourinho pernah membawa FC Porto dan Inter Milan juara Liga Champions. Kemudian bersama Manchester United meraih juara Liga Europa. Tentunya momen ini tidak akan dibuang begitu saja oleh pria berjuluk special one itu.

Segala kemampuan akan dicurahkannya menghadapi laga tersebut. Dirinya pastinya sudah menyiapkan pola dan pemain yang diturunkan dalam laga nanti. Menekan sejak menit awal bakal dilakukan. Mengingat, tim Belanda kerap memberikan kejutan di partai final. Terlebih, Feyenoord punya sejumlah penyerang haus gol.

Selain Mourinho, yang menjadi sorotan dalam laga nanti adalah juru gedor Srigala Roma, Tammy Abraham. Top skor AS Roma itu akan saling adu tajam dengan Dessers, penyerang Feyenoord.

Kecepatan dan naluri mencetak golnya sangat dibutuhkan tim dalam laga tersebut. Kemungkinan Zaniolo dan Pellegrini akan menemaninya di lini serang. Hasil akhir laga ini sangat ditunggu. (zainul)