Sukses Kalahkan Liverpool, Real Madrid Raih Gelar ke-14 Juara Liga Champions

Para pemain dan pelatih Real Madrid mengangkat tropi Liga Champions
Para pemain dan pelatih Real Madrid mengangkat tropi Liga Champions

 

MEDAN, kaldera.id – Gol Vinicius Junior dimenit ke-59 sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar ke-14 mereka sebagai juara Liga Champions.

Madrid menang 1-0 atas Liverpool ketika kedua tim bersua di partai final UCL 2021/2022 di Stadion Stade de France, Paris, Minggu dini hari (29/5/2022).

V Junior berhasil memanfaatkan umpan tusukan Valverde untuk mengatasi penjaga gawang lawan, Alisson tanpa kawalan.

Madrid sempat unggul di menit 45 lewat sepakan kaki kiri Benzema. Sayang, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Benzema dianggap dalam posisi offside.

Man of the match dalam laga ini sangat pantas disematkan kepada penjaga gawang El Real T Courtois. Pemain timnas Belgia itu sukses melakukan penyelamatan gemilang dari percobaan gol dilakukan pemain lawan. Reflex dan penempatan posisi menutup ruang tembak lawan cukup maksimal.

Kesuksesan Madrid dalam meraih gelar ke-14 nya itu tidak terlepas dari kecerdasan dan pelatih, Carlo Ancelotti. Meskipun strategi yang dimainkan terkesan biasa, mengandalkan serangan balik dan memainkan bola di daerah pertahanan dan langsung mengumpan ke jantung pertahanan, hal itu dianggap tepat untuk mengatasi permainan Liverpool yang mengandalkan serangan dari segala lini.

Terbukti, meskipun hanya menciptakan sekitar dua tiga peluang emas, termasuk satu gol mereka sukses mengalahkan Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan.(reza)