Arsenal Masih Sempurna, Haaland Hattrick Lagi

Gabriel Jesus mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Aston Villa, dinihari tadi. Arsenal masih sempurna di Liga Primer Inggris dengan 5 kemenangan beruntun.
Gabriel Jesus mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Aston Villa, dinihari tadi. Arsenal masih sempurna di Liga Primer Inggris dengan 5 kemenangan beruntun.

 

MEDAN, kaldera.id – Arsenal masih menjaga poin sempurna hingga pekan ke 5 Liga Primer Inggris usai mengalahkan Aston Villa 2-1, Kamis (1/9/2022) dinihari tadi. Sementara striker anyar Manchester City Erling Haaland mencatat hattrick di dua laga berturut-turut.

Arsenal menjamu Aston Villa pada pekan kelima Liga Inggris 2022/2023, Kamis (1/9) dini hari WIB. Meriam London tampil dominan sepanjang 2×45 menit.

Arsenal mencatatkan 22 shoots (9 on target) dan 60 persen penguasaan bola. Aston Villa melepaskan 4 tembakan percobaan (3 on target) dan hanya 40 persen ball possession.

Gabriel Jesus membawa Arsenal memimpin 1-0 pada babak pertama. Douglas Luiz menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Douglas mencetak gol indah langsung dari tendangan bebas. Gol Gabriel Martinelli tiga menit kemudian memastikan The Gunners menang 2-1. Dengan hasil ini Arsenal kokoh dipuncak klasemen dengan 15 poin.

Striker Manchester City Erling Haaland unggul jauh di puncak daftar pencetak gol sementara Liga Inggris 2022/23 setelah membukukan hat-trick kedua berturut-turut.

Erling Haaland Si Jago Hattrick
Erling Haaland Si Jago Hattrick

Selang empat hari usai membukukan trigol ke gawang Crystal Palace untuk membawa City bangkit dari ketertinggalan 2-0 dan menang 4-2, Haaland mencatatkan statistik serupa di Etihad pada Rabu (31/8) malam waktu setempat dalam kemenangan telak 6-0 atas klub promosi Nottingham Forest yang membuat City menempel Arsenal dengan 13 poin.

Haaland jadi pemain ketujuh yang bikin hat-trick berentet di Premier League, dan yang pertama sejak Harry Kane melakukannya pada Desember 2017. Saat ini ia punya 9 gol dan tentu saja jadi pemuncak klasemen sementara pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris.

Liverpool Menang Di Ujung Waktu

Sementara Liverpool kembali meraih poin penuh di laga versus Newcastle United. Pasukan Klopp kelimpungan menghadapi The Magpies yang unggul duluan lewat Aleksander Isak, pemain yang baru datang beberapa hari ke St James Park.

Beruntung, Roberto Firmino kembali bersinar di awal musim ini. Setelah mencetak beberapa gol saat melumat Bournemouth, Bobby sapaan Firmino, kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Sejumlah peluang Liverpool selanjutnya masih bisa dimentahkan kiper Newcastle Nick Pope. Sampai pada menit ke 98, memanfaatkan set piece dari tendangan pojok, sundulan Mohammad Salah disambut dengan tendangan voli Fabio Carvalho di depan gawang yang tak mampu dihempang Pope. Kedudukan 2-1 membuat Liverpool mengantong 8 poin di posisi 5 klasemen sementara.(rozi/goal/dtc)