Hadapi Australia, Messi cs Jangan Sampai Dipermalukan Tim Asia Lagi

L Martinez tetap menjadi salah satu andalan Argentina di lini depan saat menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022
L Martinez tetap menjadi salah satu andalan Argentina di lini depan saat menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Argentina harus bermain maksimal dan konsentrasi penuh saat meladeni permainan Timnas Australia di Stadion Ahmad Bin Ali dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Minggu (4/12/2022).

Laga melawan Arab Saudi di pertandingan perdana harus menjadi pelajaran berharga kala melawan tim wakil Asia. Kebangkitan sepak bola Asia tidak bisa dianggap remeh dan kekalahan itu dianggap satu keberuntungan bila ingin melaju ke babak selanjutnya.

Lionel Messi cs harus bermain lebih agresif dan taktis seperti melawan Polandia dan Meksiko. Dimana, tidak ada kesempatan bagi lawan dalam mengembangkan permainan.

Pelatih Lionel Scaloni juga harus memaksa semua timnya mampu memulai serangan. Sehingga tidak terfokus pada Messi dan A Maria. Mengingat, keduanya mendapatkan pengawalan ketat dari pemain lawan. Dengan begitu ritme permainan tetap berjalan.

Terlebih lagi, Australia secara mengejutkan lolos ke babak 16 besar bukan karena kebetulan. Raihan 6 poin hasil dua kemenangan menunjukkan mental mereka sudah siap 100℅ bersaing diturnamen ini.

Leckie cs sepertinya tidak akan gugup menghadapi Messi dkk. Strategi jitu sudah siap diterapkan di lapangan untuk meredam alur serangan. Permainan cepat dan agresif bakal dimainkan kembali sesuai ciri khas mereka. Tak ayal siapa yang berhasil merebut lapangan tengah, dialah yang memenangkan laga.(red)