Kejutan Atalanta di Olimpico, Dybala Bawa Roma Raih Satu Poin Atas Lecce

Pemain Lazio dihadang pemain Atalanta ketika kedua tim bertemu di Stadion Olimpico, Minggu (12/2/2023). Dalam laga itu Atalanta menang 2-0. Foto:Reuters
Pemain Lazio dihadang pemain Atalanta ketika kedua tim bertemu di Stadion Olimpico, Minggu (12/2/2023). Dalam laga itu Atalanta menang 2-0. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Tim Atalanta secara mengejutkan meraup poin penuh di Stadion Olimpico, markasnya Lazio saat ketua tim bentrok dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (12/2/2023). Tim besutan G Gasperini menang 2-0.

Atalanta yang tidak pernah meraih poin penuh di Olimpico dalam lima laga terakhir, secara mengejutkan tampil di luar dugaan dengan bermain impresif. Ederson cs mampu membuat tim lawan frustasi dalamengembangkan permainan.

Gol kemenangan Inter Milan KW itu diciptakan Zappacosta dimenit 23 dan Hojlund dimenit 65 memanfaatkan umpan Lookman. Tambahan tiga poin membuat Atalanta bergeser ke posisi 3 dengan nilai poin 41.

Mengandalkan formasi 3-5-2, Atalanta berhasil memberikan perlawanan sengit dan cukup merepotkan pasukan tuan rumah melalui skema serangan balik.

Hal ini membuat permainan tuan rumah sedikit keteter dan kesulitan masuk ke jantung pertahanan lawan. Alhasl tuan rumah hanya melakukan 5 kali tembakan ke arah gawang berbanding 10 yang dilakukan tim tamu.

Sementara tim sekota Lazio, AS Roma bernain imbang ketika melawat ke markasnya Lecce 1-1. Dalam laga itu, tuan rumah lebih dulu unggul lewat gol bunuh diri Ibanez dimenit 7. P Dybala berhasil mencetak gol penyeimbang dimenit 17 lewat titik pinalti.(ali)