Warga Medan Tuntungan Minta Walikota Segera Aspal Jalan Bunga Ncole 21 dan 23, Bobby: Setelah Lebaran Langsung Dikerjakan

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saat melakukan Safari Ramadan di Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (3/4/2023). Foto:Dinas Kominfo Kota Medan
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saat melakukan Safari Ramadan di Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (3/4/2023). Foto:Dinas Kominfo Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Sejumlah warga menyampaikan keluh kesahnya kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution di sela sela kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nurul Hayat, Jalan Bunga Ncole, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (3/4/3023).

Seperti yang disampaikan Madona br Pinem. Warga Lingkungan V, Kelurahan Kemenangan Tani ini mengadu ke Bobby Nasution bahwa jalan Bunga Ncole 21 dan Bunga Ncole 23 menuju Rumah Sakit Adam Malik kondisinya cukup memprihatinkan. Jalan tersebut rusak. Selain itu, keamanan di tempat tinggalnya rawan terjadi tindakan kriminal.

“Kondisi jalan tersebut saat ini rusak. Tidak nyaman dilalui. Untuk itu mohon diperhatikan dan diperbaiki Pak Wali. Kondisi keamanan disini juga mengkhawatirkan. Dimana baru – baru ini ada rumah warga yang kemalingan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ayu, warga Bunga Ncole 15. Jalan tempat tinggalnya kondisinya masih tanah. Belum dilakukan pengerasan atau pengaspalan. Jika hujan turun jalan tersebut pasti terjadi genangan air karena lokasinya cekung. Ayu juga mengadu terkait keamanan. Sebab, akses jalan yang buntu tersebut sering dijumpai kendaraan tidak dikenal masuk.

“Setiap hujan turun air tidak mengalir. Tergenang. Kami juga takut kehilangan karena banyak kendaraan hilir mudik akibat jalan ini juga buntu,” katanya.

Warga juga menuturkan sulitnya mendapatkan BPJS kesehatan gratis. Padahal sudah berulang kali ke Dinas Sosial. BPJS gratis sangat dibutuhkan. Mengingat adanya penyakit diderita dan harus berulang kali ke rumah sakit untuk berobat.

Menanggapi keluhan warga, Bobby Nasution mengungkapkan, jalan di wilayah tersebut telah masuk dalam perencanaan untuk dilakukan pengaspalan tahun ini. Begitu juga dengan jalan buntu agar warga memberikan informasi akses tersebut tak bisa dilewati.

” Jalan Bunga Ncole 21 dan Bunga Ncole 23 akan diperbaiki tahun ini. Sudah masuk dalam rencana kerja dan sistemnya telah memakai e-katalog. Setelah lebaran akan langsung dikerjakan,” ungkapnya.

Terkait dengan pelayanan kesehatan, Bobby Nasution menjelaskan bahwa saat ini Pemko Medan telah memiliki program UHC. Warga kurang mampu yang memiliki KTP Medan tidak perlu lagi mendaftarkan BPJS Kesehatan untuk berobat. “Cukup membawa KTP sudah dapat berobat kerumah sakit ataupun puskesmas,” tambahnya.(reza)