Komisi 3 DPRD Medan Apresiasi Mobil Pasar Keliling PUD Pasar

Rapat kerja Anggota Komisi 3 DPRD Medan dengan manajemen PUD Pasar
Rapat kerja Anggota Komisi 3 DPRD Medan dengan manajemen PUD Pasar

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 3 DPRD Medan, Afif Abdillah mengapresiasi inovasi yang dilakukan manajemen PUD Pasar Kota Medan dengan menghadirkan mobil pasar murah keliling yang melayani masyakat di 21 kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Afif ketika rapat kerja dengan manajemen PUD Pasar Kota Medan di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Medan, Senin (28/8/2023) malam.

“Kita berikan apreasi atas inovasi pihak PUD Pasar Medan yang telah menghadirkan pasar keliling. Ini sebuah inovasi yang patut kita apreasi ditengah kenaikan harga kebutuhan bahan pokok,” ucap Afif Abdillah.

Politisi Nasdem itu berharap agar program Pasar Keliling itu dapat terus berjalan di Kota Medan.

“Pasar Murah Keliling ini telah dilihat langsung kehadirannya oleh Presiden Jokowi setelah diresmikan Walikota Medan pada 17 Agustus lalu. Kami harapkan program ini berjalan terus dengan penambahan unit armadanya,” katanya.

Afif menilai bahwa pihak PUD Pasar Medan telah mampu melakukan inovasi berdasarkan aturan yang telah dilakukan.

“Kami dari awal telah memberikan support untuk perubahan PD Pasar menjadi PUD Pasar sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan membuat inovasi, termasuk menghadirkan anak bisnis sehingga tidak terfokus kepada pendapatan sewa kios. Jadi terus lakukan inovasi termasuk pasar-pasar yang ada saat ini dapat menonjolkan karakternya untuk membuat gairah pasar semakin baik dan tidak sepi,” ungkap Afif.

Hal yang sama juga disampaikan, anggota Komisi 3, Mulia Syahputra Nasution. “Kita berikan apreasi juga atas kehadiran Pasar Murah Keliling ini. Ini sebuah inovasi yang baik dilakukan PUD Pasar yang akan menjadi contoh bagi daerah lainnya karena benar-benar membantu masyarakat ditengah kenaikan harga saat ini,” ucap Mulia.

Politisi Gerindra itu mengharapkan kegiatan seperti ini berlanjut dengan memberikan harga yang terjangkau. “Kalau bisa dilakukan penambahan armada sehingga benar-benar dampaknya dirasakan oleh masyarakat,” kata Mulia.

Mulia mendorong agar jajaran Direksi PUD Pasar saling bersinergi menghadirkan inovasi-inovasi yang dampaknya dapat dirasakan oleh para pedagang.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dalam pertemuan itu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan inovasi sebagai tahap awal Pasar Murah Kelling.

Pasar Keliling sebagai upaya menjangkau masyarakat agar dapat memenuhi ketersediaan pangan dengan harja terjangkau. Adapun komoditas yang dijual di Pasar Keliling ini meliputi beras ukuran 5 kg, minyak goreng, dan gula.

“Kami terus berkolaborasi dan bersinergi agar dapat memberikan pelayanan yang baik untuk pedagang dan masyarakat,” tandas Suwarno.(reza)