PASI Langkat Dilantik, Syah Afandin Yakin Banyak Atletik di Pedesaan

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kalsera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Langkat periode 2024 – 2027 di Gedung PKK Stabat, Senin 13 November 2023.

Para pengurus langsung dilantik Ketua Umum PASI Sumatra Utara, David Luther. Novandi Darma dipercayakan untuk mengemban tugas sebagai Ketua PASI Langkat.

Ketua PASI Langkat Novandi Darma menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dirinya akan terus memajukan PASI di Langkat.

Ia juga akan menjaring atlet – atlet terbaik mulai dari tingkat desa yang ada di Kabupaten Langkat.

Selain itu terus membangun bersinergi dengan pemerintah agar nantinya para atlet mendapatkan fasilitas untuk berlatih demi mengharumkan nama Langkat di kanca nasional bahkan sampai internasional.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mengungkapkan, dirinya yakin banyak atlet handal karena Langkat memiliki 1 juta lebih penduduk.

Dirinyaa juga menceritakan dulu di Kabupaten Langkat, ada pemain volly handal di Indonesia. Dulunya dia merupakan pemain kampung, dari Desa Dogang, Kecamatan Gebang.

“Saya berharap kepada Novandi Darma agar mencari bibit-bibit sampai desa-desa di kabupaten Langkat. Ayo berdiskusi dan menjalin kerja sama baik, di tingkat desa serta tingkat kecamatan,” katanya.

Dirinya yakin dengan program kerja yang dijalankan, maka nantinya ke depan kabupaten langkat tidak hanya 2 orang atletnya yang mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti PON selanjutnya. (reza)