Semen Padang Antisipasi Ikhsan Pratama, PSMS Bakal Tampil Maksimal

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin bersama Pemain PSMS Medan, Guntur Triaji
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin bersama Pemain PSMS Medan, Guntur Triaji

 

MEDAN, kaldera.id – Tambahan tiga poin saat menghadapi Semen Padang di Stadion Baharuddin Siregar, Jumat (1/12/2023) menjadi keharusan bagi PSMS Medan.

Kemenangan akan semakin membuka jalan bagi tim berjuluk Ayam Kinantan itu melaju ke fase selanjutnya di kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson menyakini pemainnya siap tampil maksimal saat meladeni permainan Semen Padang di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (1/12/2023).

Miftah mengaku akan memainkan pemain yang paling siap dalam laga nanti. Bahkan, dirinya tidak menjamin apakah menurunkan Jose Valencia sebagai ujung tombak dari menit awal atau tidak.

Sebab, semua ditentukan dari hasil persiapan tim jelang laga. Dia pun berharap pemain yang baru direkrut pada putaran kedua itu memberikan permainan maksimal.

“Semua pemain siap. Siapa yang diturunkan menjadi pemain inti, melihat hasil latihan dilakukan. Yang pasti starting eleven kami sudah terjaga dan siap tampil,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (30/11/2023).

Pihaknya juga sudah mengantisipasi ketajaman penyerang Semen Padang, Kenneth Ikechukwu Ngwoke. Pemain asal Nigeria itu saat ini menjadi topskor Liga 2.

“Kami sudah antisipasi dengan taktikal yang dimainkan bagi pemain yang berpotensi membahayakan pertahanan kami,” katanya.

Dia menambahkan, timnya akan menekan sejak menit awal dan mencetak gol lebih dulu. Hal tersebut diyakinin bisa dilakukan dengan persiapan saat ini.

Sementara itu, pemain tengah PSMS Medan, Guntur Triaji menambahkan, mereka siap memberikan penampilan maksimal saat laga melawan pemuncak klasemen grup 1 itu besok meskipun laga dimainkan bukan di Stadion Teladan.

“Kami siap bermain maksimal di manapun Medannya. Apalagi mendapatkan dukungan langsung suporter, tentunya bisa lebih maksimal lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang, Delfi Adri mengaku, meskipun sudah dinyatakan lolos ke babak selanjutnya besar, mereka tetap memainkan permainan yang enak di tonton.

Walaupun sedikit merotasi kompoisi pemain, tapi tidak mempengaruhi permainan menghadapi PSMS Medan.

“Kami datang dengan kekuatan 21 pemain. Hanya Syaiful Ramadhan yang absen akibat akumulasi. Kami tetap memberikan permaianan yang enak ditonton,” katanya.

Dirinya juga sudah menyiapkan strategi dalam menghadapi laga nanti. Khususnya dalam melakukan tekanan. Mengingat, Kenneth pastinya mendapat kawalan ketat dari barisan pertahanan lawan.

“Saya akan instruksikan pemain tengah maupun sayap untuk memecah kebuntuan. Untuk pemain PSMS yang kami waspadai ada beberapa orang, salah satunya Ikhsan Pratama. Dia cukup bagus dan merepotkan,” jelasnya.

Dirinya pun yakin dengan strategi yang bakal dimainkan nanti membuat permainan PSMS Medan tidak berkembang. Mereka akan menjaga kedalaman skuad lini tengah dan depan PSMS.

“Intinya siapa yang paling siap dialah yang memenangkan pertandingan. Semoga tuah Stadion Baharuddin Siregar terus berlanjut untuk kami,” tambahnya.(red)