Imbang 2-2 , PSMS Lolos ke Babak 12 Besar

PSMS Medan
PSMS Medan

 

MEDAN, kaldera.id – PSMS Medan memastikan diri lolos ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 setelah bermain imbang 2-2 melawan Sriwijaya FC pada laga penutup Grup 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (17/12/2023). PSMS finish di peringkat ketiga dengan poin 17 di bawah Semen Padang dan Persiraja.

Dalam laga tersebut PSMS tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat aksi F Alesandro. PSMS Medan baru bisa membalas pada menit 22 melalui penyerangnya N Malau.

Nico Malau kembali membawa tim berjuluk Ayam Kinantan itu memimpin 2-1 pada menit 51. Kedudukan 1-2 membuat PSMS Medan yang hanya membutuhkan nilai seri untuk melaju ke babak selanjutnya merasa di atas angin.

Sedangkan Sriwijaya yang harus menang dalam laga tersebut untuk melaju ke babak selanjutnya terus berupaya meningkatkan serangan guna membalikkan keadaan. Beruntung R Bawuo berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Sayangnya, gol tambahan tak kunjung tiba. Sriwijaya pun gagal melaju ke babak 12 besar karena berada di peringkat 4. (red)