Erik Adtrada Ritonga, Bupati Labuhanbatu Tiba di Gedung KPK

Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Erik Adtrada Ritonga telah tiba di gedung KPK, Jakarta, usai ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT).
Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Erik Adtrada Ritonga telah tiba di gedung KPK, Jakarta, usai ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT).

 

MEDAN, kaldera.id – Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Erik Adtrada Ritonga telah tiba di gedung KPK, Jakarta, usai ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT). Erik kemudian langsung menjalani pemeriksaan.

“Iya sudah sampai Gedung Merah Putih KPK dan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (12/1/2024).

Erik diketahui tiba di KPK sekitar pukul 09.15 WIB. Dia turun dari mobil dengan mengenakan jaket kulit berwarna hitam.

KPK menyebutkan para pihak yang diamankan dari OTT di Labuhanbatu saat ini masih diperiksa. KPK dijadwalkan untuk menggelar konferensi pers terkait tangkap tangan di Labuhanbatu sore ini.

“Sore hari ini kami akan sampaikan seluruh kontruksi perkara dimaksud secara utuh,” ujar Ali.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan OTT di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). KPK menyebut Kepala Dinas hingga Anggota DPRD ikut ditangkap dari OTT tersebut.

“Kami telah mengamankan dari unsur pemerintah ada Bupati , Kepala Dinas dan Anggota DPRD,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi detikcom, Kamis (11/1).

Ghufron mengatakan KPK juga menangkap pihak swasta. Para pihak yang ditangkap itu masih
menjalani pemeriksaan.

“Dari swasta ada beberapa rekanan. Namun semua pihak tersebut masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan siapa tersangka dan siapa yang hanya sebagai saksi,” terang Ghufron.

OTT Bupati Labuhanbatu menjadi tangkap tangan perdana KPK di tahun 2024. Bupati Labuhanbatu ditangkap terkait dugaan penerimaan suap dalam pengadaan barang dan jasa.(det)