Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan Bobby Nasution kesal sama Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, soal angkutan umum masih “ngetem” di Jalan Jamin Ginting. Bahkan orang nomor satu Pemko Medan ini mengancam copot Kadis Perhubungan di depan umum.

Hal itu viral di akun tiktok Bobbynst yang tayang 12 jam lalu dan dilike 12,1 ribu dan 702 komentar dari nitizen, Jumat (26/7/2024) pukul 20.30 WIB.

Dalam video itu Bobby yang sidak tampak berbincang dengan seorang karyawan angkutan umum. Ketika itu Kadishub Medan Iswar Lubis serta petugas Satlantas berada di lokasi.

“Bapak tugasnya ngapain. Ini sudah diperingatkan, dari provinsi sudah, dari Polda sudah. Bapak nampak Selo aja,” kesal Bobby.

“Berarti omongan-omongan kami sampah semua buat bapak,” tanya Bobby kepada Iswar yang saat itu memakai Batik Biru bermotif.

Lalu Bobby bertanya sama karyawan angkutan umum, berapa mobil biasanya, dijawab 40. “Taroklah pak 20, disini setiap hari. Sudah 3 diingatkan, tadi saya tanya apa solusi dari Dishub, ini kan masuk wilayah Dishub Medan, apa solusinya?,” kata Bobby dijawab siap oleh petugas Satlantas.

Kemudian Bobby menambahkan, “Solusinya tutup saja biar saya selamat katanya. Sayakasi 2 pilihan, Ini kita tutup, bapak tetap jadi Kadis, atau Bapak saya copot saya suruh orang lain pikirkan solusinya tapi ini tetap tutup. Ini aja katanya tutup aja. Kalau ada solusi lain saya oke. 2 opsi ini gak akan saya lakukan”.

Kalau bapak suruh cabut semua izinnya naik apa pak warga kita disini semua,” tanyanya. Apa solusinya, masa gak ada kepikiran sih pak.

Mendapat pertanyaan Bobby, Kadishub Medan ini mengatakan pindahkan semua ke Pinang Baris (terminal, red) pak.

Bobby balik bertanya bahwa itu bukan solusi, itu sudah aturannya seperti itu. Udah pak, rubah sajalah rutenya kalau gak.

“Kenapa gak kepikiran rubah rute? Rubah rutenya pak. Kenapa gak berpikir kek gitu, kalo gak ada idenya gituloh pak,” tegas Bobby dengan raut wajah yang kesal. “Nanti Bergerak Menggigil Bapak

Tadi pak Wakapolda juga kesini pak, jangan anggap remeh juga, nanti orang ini bergerak menggigil bapak” tambah Bobby.

Sebelum beranjak dari tempat ngetem angkutan umum itu, Bobby kembali mengingatkan Iswar. ” Saya tunggu 2 hari ya pak tidak ada lagi kayak gini. Kasi tau itu semua pak dari ujung sana itu. Dari mulai depan Citra Garden itu. Udahlah sempit jalannya pak. Mengecil. Minta tolong pak ya,” pungkasnya. (reza)