Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala
Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala

 

MEDAN, kaldera.id -Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala meminta Pemko Medan lebih fokus menangani persoalan stunting di Kecamatan Medan Belawan. Dia meminta pihak Dinas Kesehatan Kota Medan lebih aktif dalam mencari tahu penyebab sebenarnya

Mengingat, angka penderita stunting di kecamatan tersebut lebih banyak dari kecamatan lain di Medan. “Kami minta mereka juga mencari solusi lainnya di luar 8 program mengatasi stunting yang telah ditetapkan, ” ungkapnya.

Dia menuturkan, dengan mengetahui penyebab dan kendalanya, maka dipastikan lebih mudah penanganan dan solusi dilakukan. Tentunya hal tersebut dapat dilakukan bila penanganannya lebih serius.

“Dengan penanganan yang serius dan tepat sasaran angka stunting di Kecamatan Medan Belawan pasti akan menurun,” katanya.

Dirinya mengapresiasi atas penurunan angka stunting secara global di Kota Medan. Namun, hal ini tidak boleh membuat penanganan stunting jadi tidak fokus. Contohnya Kecanatan Medan Belawan. Harus dittangani lebih fokus dan serius. (reza)