Satuan (Sat) Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menangkap belasan orang yang terindikasi anggota geng motor di Kota Medan
Satuan (Sat) Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menangkap belasan orang yang terindikasi anggota geng motor di Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Satuan (Sat) Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menangkap belasan orang yang terindikasi anggota geng motor di Kota Medan.

“Patroli gabungan dengan Polsek Patumbak mengamankan sebanyak 11 orang yang terindikasi sebagai anggota geng motor di kawasan Marendal,” ujar Pimpinan Tim Patroli Sat Brimob Polda Sumut Aiptu Budi Utama di Medan, Kamis.

Budi mengatakan petugas juga menyita empat unit kendaraan roda dua dan satu unit senjata tajam salah seorang anggota geng motor tersebut.

Lebih lanjut, sebanyak 11 yang terindikasi anggota geng motor tersebut diamankan di Polsek Patumbak untuk dimintai keterangan lebih lanjut pada Rabu (16/10).

Budi mengatakan penangkapan anggota geng motor tersebut, bermula kegiatan patroli ini dilakukan di beberapa titik di wilayah Polsek Patumbak, dengan rute di antaranya Jalan Sakti Lubis, Jalan STM, Jalan Marendal, Jalan SM Raja, Jalan Karya Sembada, Jalan Dame.

Selama patroli berlangsung, personel gabungan tersebut menemukan sekumpulan pemuda yang berkumpul di “fly over” Amplas, Medan yang diduga dapat mengganggu ketertiban, kemudian petugas menangkap anggota geng motor tersebut.

“Patroli ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polsek Patumbak, terutama di malam hari. Kami berkomitmen untuk menindak tegas segala bentuk tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ucap Budi. (antara)