Minamino, Samurai Si Merah Dipinjam Southampton

Takumi Minamino
Takumi Minamino

JAKARTA, kaldera.id – Takumi Minamino tak lagi melanjutkan musim ini bersama Liverpool. Samurai milik The Reds itu bergabung ke Southampton dengan status pinjaman.

Liverpool mengumumkan kepergian Minamino dari Anfield pada hari terakhir bursa pemain awal tahun 2021, Selasa (2/2/2021). Pemain 26 tahun itu dipinjamkan ke Southampton hingga akhir musim ini.

“Penyerang Liverpool Takumi Minamino bergabung ke Southampton sebagai pemain pinjaman hingga sisa musim 2020/21. Pemain internasional Jepang itu menuju ke St Mary setelah kesepakatan tercapai oleh klub Liga Inggris tersebut pada hari terakhir transfer,” begitu isi pernyataan Liverpool di laman resminya.

Takumi Minamino dibeli Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 dan diikat kontrak hingga 2024. Southampton saat ini masih berjuang di papan tengah klasemen Liga Inggris dan berada di urutan ke-11 dengan 29 poin.

Takumi Minamino bakal bertarung lagi di Anfield kala The Saints melakoni laga tandang melawan Liverpool pada April mendatang.(dtc/red)