Respon Baik, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Bupati

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Langkat, Terbit Recana PA
Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Langkat, Terbit Recana PA

LANGKAT, kaldera.id – Masyarakat dan mahasiswa Kabupaten Langkat berterimakasih kepada Bupati Langkat, Terbitan Rencana PA atas responsif yang ditunjukkan terkait usulan perbaikan jalan nasional (lintas sumatera).

Ucapan terima kasih disampaikan masyarakat dan mahasiswa melalui pernyataan sikap bernomor :Ist/ Kor-1/ II/2021 dan diserahkan 17 Februari 2021, kepada Bupati Langkat.

“Benar. Mereka mengucapkan terimakasih ke Bupati atas respon yang diberikan dengan baik,” ungkap Plt Asisten I Pembangunan, Basrah Pardomuan, Kamis (18/2/2021). 

Ada lima poin penting yang disampaikan dalam pernyataan sikap tersebut. Pertama, apa yang dilakukan murni untuk mendobrak perbaikan jalan nasional lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Langkat. Dimana, kondisinya berlobang-lobang mulai dari pintu gapura perbatasan Deli Serdang- Langkat sampai gapura perbatasan Langkat- Aceh Tamiang.

Kedua, terkait adanya kelompok mengatasnamakan masyarakat, bukanlah dari mereka. Ketiga, aksi yang dilakukan beberapa waktu lalu bukan maksud menghina bupati, tapi malah mendukung dan berterima kasih, dan lainnya.

Sebelumnya, Kadis PU PR Langkat, Subianto mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut.

Dalam pertemuan tersebut, BBPJN II Sumut akan melaksankan pembanguan/perawatan jalan nasional yang berlubang mulai dari Kota Binjai sampai Tanjung Pura. Lalu dilanjutkan  dari Tanjung Pura sampai Perbatasan  Aceh, dengan kisaran panjangnya 80 Km.

“BBPJN II Sumut akan melakukan perawatan dan perbaikan jalan tersebut di tahun ini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk jalan milik Pemprovsu, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada Dinas Bina Marga Konstruksi Provsu melalui surat No:620-7613/DPUPR/LKT/2019.
Permohonan itu untuk pemeliharaan jalan provsu,  dari Simpang Durian Mulo Kecamatan Kuala, sampai Jalan Namu Ukur  kecamatan Sei Bingai.(efri Surbakti)