Kader Demokrat Mau Bubarkan KLB Diusir Massa Berkaos Moeldoko

Puluhan pemuda mengusir para kader DPD Partai Demokrat Sumut yang ingin membubarkan acara Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/2021).
Puluhan pemuda mengusir para kader DPD Partai Demokrat Sumut yang ingin membubarkan acara Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/2021).

DELISERDANG, kaldera.id- Puluhan pemuda mengusir para kader DPD Partai Demokrat Sumut yang ingin membubarkan acara Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/2021).

Sebagian dari mereka terlihat menggunakan baju putih bergambar Moeldoko dan atribut Partai Demokrat.

Awalnya, kader Partai Demokrat yang berangkat dari Kantor DPD Partai Demokrat Sumut itu berkumpul di SPBU yang tidak jauh dari lokasi KLB itu. Selang beberapa lama, mereka kemudian didatangi oleh puluhan pemuda. Mereka hendak mengusir para kader yang ingin membubarkan acara yang merupakan kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Mereka awalnya terlibat aksi perkelahian dan cekcok dengan petugas SPBU yang berjaga. Karena tak diizinkan masuk, mereka kemudian memberontak dan memaksa masuk ke area SPBU.

Mereka yang berhasil masuk kemudian mengusir para kader yang berada di dalam area SPBU. Alhasil, para kader pun akhirnya meninggalkan lokasi peristiwa.

Indra, salah satu petugas SPBU yang berada di lokasi menyebut bahwa awalnya puluhan pemuda itu datang dari arah Hotel The Hill menuju area SPBU. Setelah tiba di area SPBU, sebut Indra, mereka langsung memaksa untuk masuk ke dalam area SPBU. Ia mengatakan para pemuda itu juga membawa kayu dan batu.

“Datang dari atas disuruh bubar. Ada yang bawa kayu dan batu,” ujarnya kepada wartawan.

Ia sendiri juga mengungkapkan menjadi korban dari peristiwa bentrok itu. Ia dipukul dibagian pundak sebelah kanan.

Tak hanya Indra, Armanta, salah satu Satpam yang bekerja di SPBU juga menjadi korban. Lebih parah dari Indra, Armanta sampai mengalami bocor kepala karena terkena lemparan saat peristiwa bentrok terjadi.

“Ada satpam tadi pecah kepalanya. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” jelasnya lebih lanjut.

Dari pengakuannya, ada 3 bus yang berisi kader Partai Demokrat yang diusir oleh para pemuda itu.

Setelah membubarkan kader Partai Demokrat, para pemuda itu kemudian langsung meninggalkan lokasi. Mereka terlihat kembali ke arah Hotel The Hill.

Hingga berita ini diturunkan, acara KLB Partai Demokrat masih berlangsung. Acara ini akan digelar hingga hari Minggu. (finta rahyuni)