Karang Taruna Langkat Diharapkan Bangkitkan Nilai Nilai Kepeloporan

Plt Ketua TP PKK Langkat, Endang Syah Afandin dampingi Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis saat meninjau kegiatan Khitanan Massal Karang Taruna Langkat, Sabtu (11/6/2022)
Plt Ketua TP PKK Langkat, Endang Syah Afandin dampingi Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis saat meninjau kegiatan Khitanan Massal Karang Taruna Langkat, Sabtu (11/6/2022)

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Ketua TP PKK Langkat, Endang Syah Afandin bersama Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi menghadiri Khitanan Massal Karang Taruna Langkat di Masjid Namiroh, Lingkungan Utama Kelurahan Tangkahan Durian, Berandan Barat, Sabtu (11/6/ 2022).

Dalam kesempatan itu Endang mengucapkan terima kasih atas hadirnya Ketua TP PKK Sumut dan mengapresiasi para penyelenggara kegiatan tersebut. Sebab, diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu dan anak yatim/piatu.

Endang berharap, Karang Taruna dapat lebih mampu menjadi wadah pengembangan generasi muda untuk tumbuh atas dasar kesadaran dan memiliki rasa tanggung jawab sosial dari dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Dirinya juga berharap, Karang Taruna Langkat dapat menjadi sponsor terbentuknya karang taruna di seluruh kecamatan dan desa. “Sehingga dapat terus meningkatkan potensi, mengembangkan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya sosial, dan teknologi,” katanya.

Ketua karang taruna Kabupaten Langkat Amat Senang, berterimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Sumatera Utara dan Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Langkat pada giat tersebut.

Dirinya juga mengetahui bahwa kegiatan yang digelar sederhana itu ternyata mendapat perhatian begitu besar dari Ketua TP PKK. Mengingat lokasi acara di halaman masjid yang tidak begitu luas, dan jauh dari ibukota kabupaten dan provinsi.

“Ternyata Ibu hadir ke acara, tidak harus formal, pakai mimbar. Tetapi lebih suka berinteraksi langsung dan bicara ke masyarakat. Jadi, kami mohon maaf. Apalagi saya tak pandai becakap (bicara/pidato) bu. Begini kemampuan kami untuk bisa menggelar acara Khitanan Massal ini,” ucap Amat Senang.

Disampaikannya, Baksos Khitanan pada awalnya menargetkan 80 orang anak tersebut, pada pelaksanaannya mencapai 90 orang anak lebih.(zainul)