Minamino, Samurai Pertama Si Merah

0
35
Takumi Minamino. (ig/liverpoolfc)
Takumi Minamino. (ig/liverpoolfc)

LIVERPOOL, kaldera.id – Liverpool resmi membeli pemain Red Bull Salzburg, Takumi Minamino. Pemain Jepang itu dikontrak 4,5 tahun dan bergabung per 1 Januari nanti.

“Kami bisa mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Red Bull Salzburg untuk transfer Takumi Minamino,” demikian pernyataan resmi klub Merseyside itu diakun media sosialnya, Kamis (19/12/2019)

Untuk mengeluarkan Minamino dari Red Bull Arena, Liverpool harus menyodorkan uang 7,25 juta paun yang merupakan klausul rilis dalam kontraknya. Minamino sudah berada di Liverpool sejak kemarin untuk menjalani tes medis.

Minamino nantinya memakai jersey nomor punggung 18 yang musim lalu dipakai Alberto Moreno. Selama lima setengah tahun di Salzburg, Minamino membuat 64 gol dan 44 assist dari 189 penampilan.

Pemain kelahiran Osaka 16 Januari 1995 ini, langsung memasang target. Layaknya Samurai (Ksatria Jepang), Minamino dengan tajam ingin mengangkat tropi Liga Inggris dan Liga Champion Eropa bersama The Reds. Selamat datang di Liverpool, Minamino! (f rozi/lfc/dtc)