Piala FA: City, Chelsea dan Liverpool Lanjut

MU dan Spurs Dipaksa Replay

MEDAN, kaldera.id – Pertandingan putaran ketiga Piala FA 2019-2020 yang digelar dinihari tadi (6/1/2020). Dari seluruh pertandingan yang ada, tim-tim besar berhasil lolos ke putaran selanjutnya.

Dimulai dari Leicester City yang menang 2-0 atas Wigan Athletic. Di laga ini, dua gol dari klub peringkat dua Liga Primer Inggris 2019-2020 ini dicetak oleh Harvey Barnes dan gol bunuh diri dari Tom Pearoe.

Di pertandingan selanjutnya, Manchester City sukses menghajar Port Vale dengan skor telak 4-1. Yang mengejutkan adalah, tiga dari empat gol Man City tersebut dicetak oleh tiga pemain mudanya, yakni Oleksandr Zinchenko, Taylor Harwood-Bellis, dan Phil Foden.

Chelsea pun juga turut menang dalam laga ini. Dengan berbekal jersey ikonik bersejarahnya tersebut, skuat asuhan Frank Lampard ini menang 2-0 atas Nottingham Forest.

Seakan tidak mau kalah, Liverpool juga menang meski hanya menang tipis atas Everton. Gol tunggal Liverpool ini dicetak oleh gelandang 18 tahun mereka, Curtis Jones, lewat tendangan melengkung nan indah.

Sementara itu, rival sekota Manchester City, yakni Manchester United, justru mendapat hasil yang cukup berbeda. Pasalnya, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers. Skor imbang rupanya diikuti oleh Tottenham Hotspur.

Meski sama-sama meraih hasil imbang, setidaknya skuat asuhan Jose Mourinho ini berakhir dengan skor 1-1 atas Middlesbrough. Dengan hasil ini MU dan Tottenham harus melakoni laga replay.(akc/reza sahab)

Berikut adalah hasil lengkap Piala FA 2019-2020 pada 5 dan 6 Januari 2020:

AFC Bournemouth 4-0 Luton Town
Fleetwood Town 1-2 Portsmouth
Leicester City 2-0 Wigan Athletic
Manchester City 4-1 Port Vale
Wolverhampton Wanderers 0-0 Manchester United
Bristol Rovers 2-2 Coventry City
Burton Albion 2-4 Northampton Town
Charlton Athletic 0-1 West Bromwich Albion
Chelsea 2-0 Nottingham Forest
Crewe Alexandra 1-3 Barnsley
Crystal Palace 0-1 Derby County
Middlesbrough 1-1 Tottenham Hotspur
Queens Park Rangers 5-1 Swansea City
Sheffield United 2-1 AFC Fylde
Liverpool 1-0 Everton

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!