Eks Liverpool Paksa Juventus Telan Kekalahan Ketiga Musim Ini

Fabio Borini.
Fabio Borini.

ITALIA, kaldera.id – Pil pahit harus ditelan Juventus saat berlaga di markas Verona, yakni Stadio Marc Antonio Bentegoni, pada Minggu (9/2/2020) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan takluk dengan skor 1-2.

Gol dari eks Liverpool Fabio Borini dan striker gaek, Giampaolo Pazzini memastikan kemenangan Verona, tim peringkat 6 atas Juventus penguasa klasemen. Kekalahan ini menjadi yang ketiga, setelah 2 kekalahan sebelumnya datang dari Lazio dan Napoli.

Sempat tertinggal melalui gol Cristiano Ronaldo, Verona bangkit di paruh kedua setelah Fabio Borini dan Giampaolo Pazzini memastikan kemenangan tuan rumah. Ada banyak drama Video Assistant Referee (VAR) pada pertandingan ini. Diawali di menit ke-20, Verona mencetak gol dari tandukan Marash Kumbulla menyambut tendangan sudut. Wasit kemudian mengecek VAR, lalu menganulir gol tersebut.

Menit 50, tendangan Higuain mengenai Gunter dan pemain Juventus meminta wasit mengecek VAR karena diklaim handball. Hasilnya, tidak handball dan wasit tidak memberi penalti.

Menit 82 Borini mendapat umpan dari Pazzini, tendangannya masih bisa diblok barisan pertahanan Juventus dan menghasilkan tendangan sudut.

Dari tendangan sudut tersebut, sundulan Kumbulla mengenai tiang. Akan tetapi wasit mengecek VAR dan Verona mendapat penalti karena Bonucci kedapatan handball saat menghadang sundulan Kumbulla.

Penalti dieksekusi dengan baik oleh striker gaek, Giampaolo Pazzini. Alhasil, Verona melakukan come back gemilang dan menaklukkan sang juara bertahan.Dalam catatan Opta, Verona mencatat rekor bagus. Pertama kalinya sejak tahun 2000, Verona tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan berturut-turut (4 kali menang dan 4 kali seri).

Giampaolo Pazzini pun telah mencetak golnya yang ke-50 untuk Verona di semua kompetisi. Pazzini bisa tersenyum lebar, karena dirinya bisa kembali mengoyak gawang Juventus sejak Oktober tahun 2009 silam kala masih berseragam Sampdoria.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengomentari hasil pertemuan timnya dengan Hellas Verona dalam pekan ke-23 Liga Italia 2019-2020. Sarri jengkel lantaran timnya kembali harus membuang-buang poin dalam laga ini lantaran pertandingan berakhir dengan kekalahan.(reza sahab)