Kabar Baik, Hari ini 6 Pasien Covid-19 Sembuh di RSUPH Adam Malik

RSUP H Adam Malik
RSUP H Adam Malik

MEDAN, kaldera.id- Hari ini sebanyak enam orang pasien covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUP H Adam Malik.

“Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali enam orang pasien yg sembuh dari Covid-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi delapan pasien yang sudah sembuh,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Selasa (7/4/2020).

Zainal menyebut enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari empat orang perempuan dan dua orang laki-laki.

“Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut,” jelasnya.

Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto, SpPD-KEMD mengatakan pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat. Meskipun dikatakannya jumlah pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM memang banyak, serta berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan ini.

“Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien covid-19. Bangga untuk semua Tim,” ujarnya

Diketahui sebelumnya, pasien RSUP HAM pertama yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada tanggal 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun. (finta rahyuni)