Mahasiswa FISIP USU Harus Berikan Contoh Positif Dilokasi PKL

Plh Sekdakab Langkat, Indra Salahudin
Plh Sekdakab Langkat, Indra Salahudin

 

STABAT, kaldera.id – Sebanyak 174 mahasiswa program studi ilmu administrasi publik FISIP USU melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) selama satu bulan di Kabupaten Langkat. Giat ini sendiri dimulai
18 Juli sampai 18 Agustus 2022 di 12 desa/kelurahan di Kecamatan Padang Tualang, Langkat.

Para mahasiswa/i ini dilepas Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Plh Sekdakab Langkat, Indra Salahudin di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (18/7/2022).

Dalam arahannya, Indra mengungkapkan, kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa memperoleh pengalaman praktek kerja langsung. Ia berharap para mahasiswa dapat bersosialisasi dengan baik di tengah tengah masyarakat.

“Belajar menjadi pemimpin ataupun tokoh masyarakat yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat. Selain itu, memberikan warna positif kepada generasi muda, khusunya di daerah digelarnya PKL,” katanya.

Indra juga berpesan ketika para mahasiswa PKL kembali ke dunia kampus atau nanti sudah bekerja untuk mengingat dua hal utama, yaitu kedisiplinan dan etos kerja.

“Dengan dua itu, pasti adik-adik semua akan dapat mudah beradaptasi dimana pun berada. Tidak hanya itu, dan tentunya akan mendapatkan hasil kinerja yang bagus,” ucap sekda.

Ia juga mengucapkan terimakasih, kepada civitas program studi ilmu administrasi publik FISIP USU atas program program serta kegiatan pengabdian masyarakat, hal tersebut memberikan buah pemikiran baru dari tangan tangan terampil mahasiswa untuk menguatkan kebersamaan dimasyarakat.(ali)