LCE Learning turut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia di pekarangan LCE Learning dengan mengusung tema A Hero Within You.
LCE Learning turut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia di pekarangan LCE Learning dengan mengusung tema A Hero Within You.

 

MEDAN, Kaldera.id – LCE Learning turut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia di pekarangan LCE Learning dengan mengusung tema A Hero Within You.

Acara yang di selenggarakan oleh Komunitas LCE di ikuti oleh seluruh siswa yang hadir pada, Jumat (16/7/2024).

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun rangkaian acara meliputi social design dan kegiatan perlombaan tradisional seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba estafet balon, lomba estafet baju, lomba memasukan baju dalam botol.

“Jadi, Lomba social design menjadi salah satu lomba yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Social design adalah kompetisi yang di perlombakan mengenai proyek sosial yang bertujuan untuk memberikan ide atau solusi terhadap isu sosial seperti isu lingkungan, pendidikan, dan kebudayaan. Pemenang dari kompetisi ini idenya akan di realisasikan sebagai proyek sosial yang memberikan dampak langsung ke masyarakat,” ujar Yeni Ritonga sebagai salah satu juri dalam lomba proyek sosial di LCE Learning.

Kegiatan dengan mengusung tema ini diharapkan dapat mengenang jasa para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan kita dan melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda terutama murid LCE Learning dapat bersemangat dalam berkarya. “Serta menjadi anak muda yang berdedikasi,” imbuh Tuho Wibowo selaku ketua acara.

“Acara yang rutin kita lakukan setiap tahun ini dihadiri oleh 50 siswa dan beberapa orang tua. Panitia sudah mengemas seluruh kegiatan dengan menarik sehingga peserta merasa senang dalam mengikuti setiap aktivitas” tambah Tuho Wibowo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Philip Hutagalung selaku CEO LCE Learning. Philip menuturkan dengan di selenggarakan kegiatan ini dengan teman A Hero Within You, diharapkan setiap siswa dapat terus menanamkan sifat nasionalisme dan selalu menanamkan sifat saling menghargai karena kita hidup di masyarakat multikultural.

“Tentunya mereka bisa mengimplementasikan tema a hero within you dimulai dari lingkungan keluarga mereka seperti menjadi seorang anak yang bisa memanfaatkan waktu mereka dengan mengisi hal-hal yang positif,” tambahnya.

Hanna salah satu peserta dalam kegiatan ini juga menyampaikan merasa senang dengan di selenggarakannya kegiatan ini karena penyelenggara mempersiapkan kegiatan dengan sangat menarik.

“Sejauh ini selain perlombaan tradisional yang sangat seru dan menarik juga di adakan perlombaan social design yang nantinya pemenang ide terbaik dari proyek sosial tersebut akan di realisasikan oleh Komunitas LCE Learning,” ungkap Hanna. (efri surbakti/red)